Sriwijaya FC Punya Banyak Bek Tangguh, Muhammad Zamzani Tetap Optimis

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Foto: Instagram/@sriwijayafc.id

Tantangan berat harus dihadapi bek muda PSS Sleman, Muhammad Hamdan Zamzani, bersama klub barunya Sriwijaya FC di Liga 2 2019. Ia dipastikan harus berjuang keras untuk mendapatkan menit bermain.

Sebab, Sriwijaya FC memiliki para pemain senior dan tangguh di jantung pertahanan. Tercatat, di dalam skuat asuhan Kas Hartadi itu ada sosok Bruno Casimir, Ambrizal Ammar, hingga Rahmat Juliandri.

Belum lagi jika Sriwijaya FC jadi mengontrak pemain naturalisasi asal Liberia, Essiah Pello Benson, untuk menambahkan amunisi menjelang Liga 2 2019. Persaingan lini belakang diprediksi akan semakin ketat.

Namun, Zamzani menanggapi positif dari hadirnya para bek senior di Sriwijaya FC. Ia justru bisa banyak belajar dari mereka untuk memperbaiki segala kekuarangan yang ada dalam dirinya.

“Kalau saya, itu malah saya jadikan pelajaran dari senior. Kita lihat cara mainnya dia. Kita belajar, supaya kekurangan kita bisa diperbaiki dari melihat skill para senior itu. Yang baik dipakai yang jelak dibuang, gitu saja,” kata Zamzani kepada KAMPIUN.ID.

Baca Juga  Tanggapan PSS Sleman Mengenai Sanksi Denda Rp 200 Juta dan Penutupan Tribun Selatan

“Kalau saya yang penting latihan serius, semangat, optimis. Tapi kalau masalah main, itu tergantung pelatih. Saya di sini ingin menambah jam main dan mengasah mental, biar saya kalau pulang ke Sleman insya Allah sudah matang,” imbuhnya.

Zamzani telah bergabung Sriwijaya FC sejak Minggu (7/4/2019). Sejauh ini, tidak ada keluhan dari pemain 22 tahun itu terkait proses adaptasi, makanan, ataupun lingkungan di Palembang.

Febri Aldi