SSB Browcelona Wakili DIY ke Putaran Nasional Okky Splash Youth Soccer League 2018

SSB Browcelona menjadi juara regional Yogyakarta. Foto : Richie Setiawan

JOGJA – Sekolah Sepak Bola (SSB) Browcelona (Browijoyo) akan mewakili DIY ke fase putaran nasional kejuaraan Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) U-12 2018. Tim besutan Suyanto sukses mengalahkan SSB MAS 1-0 dalam partai final di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu (29/4/2018).

Fadel Ahmad Arrafi jadi pahlawan kemenangan SSB Browcelona. Sundulan kepalanya pada babak pertama menjadi penentu kemenangan SSB Browcelona atas SSB MAS. Keberhasilan menjadi juara regional DIY sangat disyukuri SSB Browcelona.

Pelatih Browcelona, Suyanto mangatakan keberhasilan menjadi juara tak lepas dari usaha tak kenal lelah dari pemain sepanjang kompetisi. Para pemain mampu bermain tanpa tekanan dan menjalankan strategi dengan baik.

“Anak-anak bisa tampil tenang dan bermain sesuai intruksi. Mereka disiplin dalam menjalankan strategi,” terang Suyanto usai pertandingan. “Setelah ini anak-anak fokus mengikuti ujian sekolah, setelah itu baru berlatih untuk putaran nasional,” lanjutnya.

SSB Browcelona masih punya waktu untuk persiapan. Pasalnya, putaran nasional baru akan dihelat pada September mendatang. Mereka akan berusa dengan tim-tim juara zona Jakarta, Surabaya, Malang dan Bandung.

“Semoga dari perwakilan Jogja ini ada pemain yang masuk tim Indonesia ke Singa Cup di Singapura. Melalui kejuaraan ini anak-anak juga bisa menyalurkan hobi dengan fun,” ucap Promotion Manager Suntory Garuda, Wahyudi Eko Saputra.

Selain tempat pertama ditempati SSB Browcelona dan peringkat kedua diduduki SSB MAS, tempat ketiga dan empat diisi SSB Bangunkerto Sleman dan juara keempat SSB Pendowoharjo.

Regional DIY diikuti 30 sekolah sepak bola (SSB) dari berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penyelenggaraan dilakukan mulai Sabtu (21/4/2018) lalu.

Nofik Lukman Hakim