Sudah Kirim Surat, Persewar Ingin Jajal Kekuatan Persipura Jayapura

Persewar Waropen yang terjun di ajang Liga 2 2019. Foto: Instagram galeri_Persewar

Klub promosi Persewar Wanewar terus mengasah kemampuan sebelum terjun ke Liga 2 2019. Terbaru, mereka ingin mendapat pelajaran dan pengalaman dari tim sesama Papua, Persipura Jayapura.

Persewar sudah sekitar dua bulan terakhir melakukan pemusatan latihan di Jayapura. Selama di Ibukota provinsi Papua itu, tim asuhan Carolino Ivakdalam tersebut telah menjajal tim-tim lokal seperti Volta PN, PS Putra Pasifik, hingga PPLP Papua.

Selanjutnya, tim berjuluk Mutiara Bakau itu akan terbang ke Malang, Jawa Timur, untuk melakoni pemusatan latihan kedua.

Namun, sebelum meninggalkan Jayapura, Persewar berharap bisa beruji coba dengan Persipura Jayapura. Surat secara resmi pun sudah dilayangkan, tetapi belum ada sinyal positif yang didapat.

“Sampai saat ini saya masih berupaya untuk uji coba dengan Persipura sebelum mereka masuk di Liga 1 tanggal 8 Mei. Kami sudah secara resmi menyurat,” kata Carolino kepada KAMPIUN.ID.

“Mungkin mereka masih tahap pemulihan dan fisik mereka. Mereka saat ini lebih banyak latihan fisik, belum ada rencana uji coba,” imbuhnya.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Meski demikian, kakak kandung dari Eduard Ivakdalam itu akan terus berupaya agar uji coba itu terlaksana. Sebab, pengalaman dari Persipura dirasa bisa membantu Okto Maniani dan kolega agar lebih siap berlaga di Liga 2 2019.

“Tapi kami berusaha, sebelum berangkat ke Malang kami berharap bisa uji coba dengan kakak kami Persipura. Biar cari pengalaman dengan tim kebanggaan masyarakat Papua,” tuturnya menambahkan.

Pada Liga 2 2019 nanti, Persewar Waropen kemungkinan besar tidak akan berkandang di Stadion Marora, Serui, karena akan direnovasi guna menyambut PON 2020. Sebagai gantinya, tim Mutiara Bakau akan membidik Stadion Gajayana, malang sebagai home base.

Febri Aldi