Suhandi Pamit dari PSS Sleman

Kapten PSMS Medan di musim Liga 1 2018, Suhandi. Foto: Instagram Suhandi.

PSS Sleman dipastikan kehilangan satu pemain menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Ya, dia adalah Suhandi yang memutuskan untuk meninggalkan Bumi Sembada.

Suhandi sudah tidak tampak dalam beberapa sesi latihan PSS Sleman. Ketidakhadiran eks gelandang PSMS Medan itu tentu menimbulkan tanda tanya.

Spekulasi hengkang pun mulai muncul. Terlebih ada kabar yang menyebutkan jika pemain 27 tahun itu telah berpamitan dari manajemen Super Elang Jawa.

Ketika dikonfirmasi oleh KAMPIUN.ID, manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, membenarkan kabar tersebut. Suhandi disebut telah berpamitan dari PSS Sleman sejak 15 April 2019.

“Iya, betul. Dari tanggal 15 April,” singkat Retno Sukmawati via WhatsApp, Sabtu (20/4/2019) pagi WIB.

Menurut Retno Sukmawati, keputusan Suhandi berpamitan dari PSS Sleman dikarenakan masalah kedinasan. Sebagai informasi, gelandang asal Bandung itu merupakan anggota TNI berpangkat sersan satu yang berdinas di Pusdikpom Cimahi, Jawa Barat.

“Karena keterkaitan dengan urusan kedinasan,” tuturnya menambahkan.

Suhandi pertama kali bergabung latihan bersama PSS Sleman pada Selasa (12/2/2019) sore WIB di Lapangan Yogyakarta International School. Ia juga telah memainkan pertandingan resmi ketika PSS Sleman menahan imbang Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia.

Baca Juga  Prajurit Kopassus Diwacanakan Dapat Pelatihan MMA

Febri Aldi