Susul Legimin dan Tambun, Eks PSBS Biak Lega Gabung PSMS Medan

Para penggawa PSBS Biak saat merayakan gol ke gawang PSIM Jogja yang dicetak BayuTri Sanjaya. Foto : Richie Setiawan

Bayu Tri Sanjaya akhirnya resmi berseragam PSMS Medan. Eks penyerang PSBS Biak ini menyusul Legimin Raharjo dan Tambun Naibaho yang sudah diikat untuk kompetisi Liga 2 2019.

Total ada 12 pemain yang resmi berseragam Ayam Kinantan. Selain Bayu, Legimin dan Tambun, ada pula nama berpengalaman, seperti Dimas Sumantri, Donni Dio Hasibuan, Aidun Sastra Utama serta Syaiful Ramadhan.

Bagi Bayu, kembali berseragam PSMS merupakan sebuah kelegaan. Apalagi sebagai putra daerah, sejak lama dia menanti kesempatan untuk membela PSMS.

Alhamdulillah ini semua atas izin Allah dan kehendak Allah saya dapat rezekinya main di kampung sendiri. Pastinya saya sangat bangga main di PSMS. PSMS merupakan klub yang punya nama besar. Apalagi bela kampung saya sendiri. Nanti pas main ditonton sama kedua orang tua. Pastinya semangat saya bertambah dua kali lipat,” kata Bayu kepada KAMPIUN.ID, Senin (8/4/2019) malam.

Bayu sebagai pemain muda punya modal untuk bersaing dengan para pemain senior. Musim lalu, Bayu sudah tampil menawan bersama PSBS Biak. Ada tujuh gol yang dicetak pemain yang sempat dipanggil seleksi tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 ini.

“Musim lalu merantau jauh sangat berpengaruh juga buat karir saya. Ada banyak pengalaman yang saya dapat di PSBS. Apalagi dari tipe bermain antara PSBS dan PSMS nggak ada perbedaan jauh. Sama-sama keras dan ngotot. Jadinya saya cepat beradaptasi dengan PSMS saat ini,” tutur Bayu.

Skuat besutan Abdulrahman Gurning saat ini terus melakukan persiapan menatap Liga 2 2019. Setelah mengontrak para putra daerah, setelah ini para pemain luar daerah juga akan diikat.

Nofik Lukman Hakim