Tak Ada Bruno Matos, Manuchehr Jalilov Berpeluang Raih Gelar Top Skor Piala Presiden 2019

Gelandang serang Persebaya Manuchehr Jalilov (kanan) mencoba lepas dari kawalan bek Persib Bandung, Supardi Nasir, pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang kemarin sore (7/3). Manuchehr Jalilov menyumbangkan dua gol dari kemenangan 3-2 Persebaya atas Persib. (via persebaya.id)

Gelandang Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov merangsek ke puncak daftar pencetak gol Piala Presiden 2019. Golnya ke gawang Madura United, Rabu (3/4/2019) membuat dia mengoleksi lima gol, sekaligus membawa namanya menjadi top scorer sementara bersama Bruno Matos.

Namun, peluang Jalilov untuk menjadi top scorer lebih besar. Sebab, Matos bersama Persija Jakarta sudah tersingkir.

”Alhamdulillah, saya bisa mencetak gol lagi,” kata Jalilov seusai pertandingan.

”Ini berkat kerja sama semua pemain di tim. Top Scorer atau tidak, saya pasrahkan semua kepada Tuhan,” lanjutnya.

Eksplosivitas Jalilov pada babak pertama berhasil diredam barisan belakang Madura United. Tidak banyak peluang yang didapatkan pemain asal Tajikistan itu. Hanya satu peluang emas, dia sudah berhadap-hadapan dengan M. Ridwan. Sayang, kontrolnya kurang sempurna, bola berhasil dibendung barisan belakang lawan.

Pada babak kedua, Amido Balde yang menjadi target man bergeser ke kiri. Itu membuat konsentrasi barisan belakang Madura United ikut bergeser.

Pada menit ke-64, momen gol itu akhirnya datang. Balde yang dikawal tiga pemain Madura United membuat Jalilov berdiri bebas. Crossing sempurna Balde berhasil diselesaikan Jalilov untuk mencetak gol kemenangan Bajol Ijo.

Baca Juga  Agus Yuwono Resmi Tinggalkan Persis Solo

Chrismansyah Prayogo