Tak Disangka, Immanuel Wanggai Jadi Linmas saat Pemilu 2019

Gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, saat mengenakan seregam Linmas di Pemilu 2019. Foto: Instagram/@ricardosalampessy

Gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, sukses menghebohkan dunia maya di ajang pesta demokrasi 2019. Bagaimana tidak, Wanggai yang bisa dikenal dengan aksi di lapangan hijau, kini tampil beda dengan seragam hijau.

Busana hijau di sini bukan jersey tentunya, tetapi seragam Perlindungan Masyarakat (Linmas). Wanggai ternyata turut menjadi petugas keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, di Instagram pribadinya pada Rabu (17/4/2019). Tampak Wanggai dengan busana Linmas berpose bersama seorang polisi.

“TPS dijamin aman,” tulis bek 31 tahun itu dengan emoticon tertawa.

View this post on Instagram

TPS di jamin aman πŸ‘ŒπŸ˜ ⚑trom ✊

A post shared by Ricardo Salampessy (@ricardosalampessy) on

Aksi Imanuel Wanggai pun mendapat banyak reaksi beragam dari netizen di kolom komentar, termasuk para pesepak bola nasional.

Mulai dari Ahmad Bustomi, Arif Suyono, hingga Ponaryo Astaman, tampak hadir memberikan sepatah dua kata untuk pengoleksi tujuh caps bersama Timnas Indonesia itu untuk Pemilu 2019.

“Itu manu duetku kah sam Eric? So cool,” sahut Bustomi.

“Bah mukae,” timpal Ponaryo dengan emoticon bercanda.

“Manu,” tulis Arif Suyono.

Sementara itu, pemilu pada edisi kali ini terbilang menarik. Sebab, pemilihan presiden dibarengkan dengan pemilihan legislatif. Pelaksanaan ini pun adalah yang pertama kalinya sejak pesta demokrasi digelar.

Febri Aldi