Tak Jadi Main di Madiun, Persis Solo vs Sriwijaya FC Akhirnya Direncanakan Digelar di Stadion Ini

Persis Solo berlatih untuk persiapan menuju Liga 2 2019.. Foto: Nofik Lukman.

Persis Solo dipastikan mengganti lokasi uji coba kontra Sriwijaya FC, yang rencananya akan digelar 4 Mei mendatang. Yang mana agenda ini rencananya akan digelar di Stadion Wilis Madiun, tempat di lokasi yang rencananya akan jadi home base Persis Solo musim ini.

Belakangan akhirnya diputuskan untuk menggantinya menjadi Stadion Trikoyo Klaten, yang dianggap lebih bersahabat dengan Pasoepati maupun Surakartans dari sisi jarak.

“Kita ingin animo suporter yang lebih besar untuk hadir di laga uji coba ini. Makanya kita putuskan main di Klaten karena jarak dari Solo tidak terlalu jauh,” terang Manajer Persis Solo, Setiawan “Iwan” Muhammad, Rabu (24/4/2019).

Persis Solo sendiri sudah dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Manahan maupun Sriwedari untuk menggelar pertandingan.

Alasannya karena masalah Stadion Manahan yang tengah dibenahi, sedangkan Sriwedari dianggap kepolisian tak bisa menampung seluruh suporter untuk bisa melihat pertandingan.

Perubahan venue juga terjadi di laga Sriwijaya FC kontra Persebi Boyolali, yang akan digelar pada 28 April.

Rencana awal, laga ini digelar di Stadion Sriwedari. Dengan alasan untuk bisa menampung animo masyarakat lebih besar, akhirnya laga ini diputuskan digelar di Boyolali.

Baca Juga  Skuat Mengkilap Mitra Kukar Menuju Pertarungan Liga 2 2019

Tepatnya di Lapangan Tumang, kecamatan Cepogo. Stadion baru di Desa Paras sendiri belum bisa digunakan karena pembangunannya masih berjalan.

“Kita gelar di Boyolali biar animo masyarakat bisa cukup besar yang mau datang menonton laga ini,” terang Pelatih Persebi, Sukisno.