Tak Sampai Sebulan, PSIM akan Segera Latihan di Yogyakarta

Tiga penggawa PSIM, Cristian Gonzales, Ngurah Nanak dan Hisyam Tolle diturunakn saat melawan Jakarta United. Foto: Twitter @purnomo_elja

PSIM Jogja tidak lama lagi akan pulang ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan guna persiapan Liga 2 2019. Bahkan, dua sampai tiga minggu lagi, para pecinta Laskar Mataram diperkirakan sudah bisa melihat Ichsan Pratama dan kolega.

Kabar itu telah dipastikan oleh CEO PT PSIM, Bambang Susanto, di Monumen PSSI, Yogyakarta, Selasa (23/4/2019). Ia menuturkan bahwa pemusatan latihan PSIM Jogja di Bogor saat ini hanya sementara dan tidak lama lagi PSIM segara kembali ke Jogja.

“Latihan di Bogor ini kan tidak selamanya. Mungkin, sekitar dua atau tiga mingu lagi, latihannya akan kami pindah, kembali lagi ke Yogyakarta,” kata Bambang Susanto.

Lebih lanjut, bukan tanpa alasan PSIM selama ini berlatih di Bogor. Sejauh ini, Laskar Mataram di bawah kemepimpinan Vladimir Vujovic selalu menggeber kondisi fisik para pemain selama enam hari dalam seminggu. Itu pun dilakukan pada pagi dan sore hari.

Oleh sebab itu, PSIM untuk sementara waktu memilih berlatih di Bogor yang dianggap memiliki fasilitas yang cukup memadai, serta menunjang materi latihan dari pelatih asal Montenegro tersebut.

Baca Juga  Reds Rancang Jersey PSM Madiun

Namun, saat ini pihak manajemen PSIM tengah mencari lapangan yang sesuai untuk berlatih PSIM di kawasan Yogyakarta. Sejauh ini opsi yang muncul ialah Stadion Dwi Windu.

Hanya saja, stadion itu belum pasti, karena Bambang Susanto ingin mendapat lapangan yang bisa dipakai dalam durasi yang panjang. Sehingga, pasukan Laskar Mataram tidak berpindah-pindah ketika latihan.

“Kami inginnya latihan di lapangan yang bisa disewa jangka panjang. Manajemen masih mencari ya. Salah satu lapangan yang sudah diusulkan ke kami adalah Stadion Dwi Windu,” tuturnya menambahkan.

Febri Aldi