Target Sederhana Winger Muda PSS Sleman di Liga 1 2019

Pemain PSS Sleman saat sesi latihan perdana di Stdion UNY, Depok, Sleman, Senin (14/1/2019). Foto : Richie Setiawan

Winger muda PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla, tidak memiliki target pribadi muluk-muluk selama di Liga 1 2019. Ia hanya berharap mendapat kesempatan untuk bermain guna menambahkan pengalaman.

Liga 1 2019 akan menjadi musim perdana bagi Milla untuk merasakan ketatnya kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia. Sebelum bergabung PSS Sleman, ia bermain untuk Persis Solo (Liga 2) dan Persibas Banyumas (Liga 3).

Dalam menyambut Liga 1 perdana, ia pun mengaku telah bekerja keras dan semangat dalam sesi latihan PSS Sleman. Hanya saja, soal peluang bermain, ia menyerahkan penuh kepada pelatih.

“Kalau saya persiapan maksimal untuk menghadapi Liga 1. Yang penting latihan yang semangat. Kalau masalah main, saya pasrahkan saja ke pelatih,” kata Irkham Milla kepada KAMPIUN.ID.

Namun, pesepak bola 20 tahun itu sadar betul di skuat PSS Sleman dihuni para pemain senior, terlebih di posisinya sebagai winger. Tercatat ada pemain seperti Rangga Muslim, Arsyad Yusgiantoro, hingga Ricky Kambuaya maupun Haris Tuharea.

Oleh sebab itu, Milla tidak ingin muluk-muluk untuk menargetkan jumlah gol ataupun assist di Liga 1 2019. Ia hanya berharap bisa mendapatkan jam bermain untuk menambahkan pengalaman.

“Target semoga dapat jam terbang main. Yang penting saya dapat kesempatan bermain buat pengalaman di Liga 1. Itu saja,” tuturnya menutup.

Liga 1 2019 sendiri akan segera diselenggarakan pada 15 April mendatang. Irkham Milla masih memiliki kesempatan untuk unjuk gigi, termasuk ketika PSS Sleman melakoni laga uji coba melawan Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/4/2019) malam nanti WIB.

Febri Aldi