Tiket Laga Semifinal Piala Presiden Sold Out, Bonek Berpotensi Kembali Pecahkan Rekor

Selebrasi gol ketiga Amido Balde yang dicetak di babak kedua ke gawang Persidago Gorontalo dengan menyapa suporter Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (23/2). (via persebaya.id)

Apresiasi tinggi untuk Bonek. Animo mereka untuk memberikan dukungan ke Persebaya Surabaya begitu tinggi. Untuk pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 Rabu lusa (3/4), tiket sudah sold out sejak Minggu siang.

Artinya, tiket sudah habis terjual tiga hari menjelang pertandingan. Padahal, pada saat itu siapa lawan Persebaya di semifinal belum diketahui. Namun, kini dipastikan mereka akan berhadapan dengan Madura United.

“Terima kasih untuk dukungan Bonek. Ini akan menjadi suntikan semangat bagi tim Persebaya,” kata Fans Relation Manager Persebaya Sidik Tualeka.

Sepanjang Piala Presiden 2019, dukungan Bonek memang luar biasa. Ketika Persebaya menjalani babak penyisihan Grup A di Bandung, Bonek juga berbondong-bondong ke sana. Ribuan jumlahnya.

Pada babak delapan besar melawan PS Tira Persikabo, penonton Persebaya memecahkan rekor pertandingan Piala Presiden 2019. Laga di Stadion Gelora Bung Tomo itu ditonton langsung 43.230. Memecahkan rekor sebelumnya dalam pertandingan PSS Sleman melawan Persija Jakarta dengan 29.000 lebih penonton.

Rekor penonton terbanyak di Stadion itu akan kembali dipecahkan lusa. Sebanyak 50.000 penonton akan memenuhi Stadion GBT.

“Tingginya atmosfer penonton karena ini babak semifinal, juga performa Persebaya yang dalam tren positif,” papar Alek, sapaan Sidik Tualeka.

“Kebetulan, pertandingan melawan Madura United juga tanggal muda dan tanggal merah, membuat penonton leluasa ke stadion karena bersamaan dengan hari libur,” lanjutnya.

Chrismansyah Prayogo