Ungkapan Dejan Antonic Setelah Borneo FC Menangi Laga Penuh Gengsi

Para penggawa Borneo FC saat menjaga para penggawa Mitra Kukar dalam laga pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Senin (2/4/2018). Foto : Liga Indonesia Baru

TENGGARONG – Borneo FC meraih hasil positif pada laga debut pelatih Dejan Antonic. Pesut Etam mengalahkan Mitra Kukar 1-0 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin (2/4/2018).

Gol tunggal Borneo FC dicetak Lerby Eliandry menit 53. Sundulan Lerby, memanfaatkan umpan Ambrizal Umanailo, memperdaya kiper Mitra Kukar Yoo Jae Hoon.

Kemenangan ini jelas membuat wajah Dejan Antonic gembira. Pelatih asal Serbia itu baru sepekan terakhir menangani Pesut Etam. Ia datang menggantikan Iwan Setiawan yang dipecat usai pekan pertama.

“Luar biasa, saya senang sekali, kami mampu meraih 3 poin, dalam pertandingan pertama saya sebagai pelatih Borneo FC,” kata Dejan Antonic seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

“Apalagi ini adalah pertandingan penuh gengsi dan emosi, tidak mudah meraih kemenangan ini,” tambah Dejan.

Terpisah, Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengaku senang dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya. Dia menilai timnya belum beruntung. Apalagi dua peluang hanya menerpa mistar gawang.

“Kami kurang beruntung pada pertandingan ini. Sebenarnya tim sudah bermain bagus. Saya tetap apresiasi pemain yang sudah kerja keras pada pertandingan tadi,” tutur Rafael Berges.

Satu hal yang masih menjadi kelemahan Mitra Kukar adalah penyelesaian akhir. Itu menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi tim berjuluk Naga Mekes. Pasalnya, Mitra Kukar memiliki sejumlah peluang emas yang gagal dimaksimalkan.

Ini juga yang disebut pelatih asal Spanyol itu dimana salah satu kekurangan timnya pada laga lawan Borneo FC tadi adalah tidak bisa mencetak gol. Pelatih asal Spanyol itu mengaku tidak akan menyalahkan pemain tertentu.

Kemenangan ini membuat Borneo FC mengoleksi empat poin, hasil sekali menang dan sekali imbang. Sementara Mitra Kukar baru mengoleksi satu poin hasil seri lawan Arema FC 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada laga berikutnya, Borneo FC akan menghadapi Arema FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin (9/4/2018). Sementara Mitra Kukar akan melawat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, melawan Persib Bandung, Minggu (8/4/2018).

Nofik Lukman Hakim