Vladimir Vujovic Samakan PSIM Jogja dengan Persib Bandung

Pelatih PSIM Jogja, Vladimir Vujovic (kanan). Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih asal Montenegro, Vladimir Vujovic telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar PSIM Jogja di Monumen PSSI, Yogyakarta, Jumat (12/4/2019) sore WIB. Dalam perkenalan itu, ia ditemani oleh caretaker CEO PSIM, Bambang Susanto, dan pemain anyar Raphael Maitimo.

Vladimir Vujovic merasa bahagia telah diperkenalkan kepada publik sebagai nakhoda baru Laskar Mataram di Liga 2 2019. Ia menegaskan siap memenuhi ambisi tim untuk meraih satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Pria yang akrab disapa Vlado itu sadar betul tidak mudah untuk bisa menjuarai Liga 2 2019. Namun, dengan nama besar PSIM dan basis suporter yang besar seperti Persib Bandung, ia merasa optimis.

“Terima kasih kepada Pak Bambang (Caretaker CEO PT PSIM Jaya) yang sudah mempercayai saya menangani tim ini. Saya pendatang baru di Liga 2, saya memulai dari awal, tapi tentu saya tidak bisa berjalan sendiri,” kata Valdo.

“Senang berada disini, klub besar dengan suporter yang luar biasa, sama seperti Persib Bandung yang pernah saya bela,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga  Jelang Hadapi Persipura, Ini Kendala PSS Sleman

Oleh sebab itu, eks pemain Persib Bandung itu mengharapkan bantuan dari seluruh suporter. Ia sangat yakin dengan dukungan dari berbagai elemen, target promosi ke Liga 1 bukanlah hal yang mustahil.

“Harapan besar dari saya, semoga musim ini bisa sukses dan minta support dari seluruh suporter untuk menatap target kita naik ke Liga 1, step by step saja. Dengan nama besar klub dan suporter yang luar biasa, target itu sangat mungkin kita capai bersama” tegas Vlado.

Menjadi pelatih adalah sebuah pengalaman baru bagi seorang Vladimir Vujovic. Sebelumnya, ia menghabiskan lima tahun untuk menjadi pemain asing Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Bahkan, Valdo sempat merasakan gelar juara Liga 1 2014 ketika membela Persib.

Febri Aldi