Wakapolri Nyatakan Dukung Penuh Gelaran Piala Presiden 2019

Gelandang PSS Sleman, Brian Federico Ferreira berusaha melindungi bola dari kejaran pemain Madura United, Zulfiandi dalam Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019). Foto : Richie Setiawan

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan perhelatan Piala Presiden 2019. Hal itu ditegaskan pada saat audiensi organizing committee (OC) dan steering committee (SC) Piala Presiden 2019 dengan Wakapolri pada Selasa Sore (02/04) di Mabes Polri, Jakarta.

“Audiensi dengan panitia agar bisa menyesuaikan pelaksanaan pertandingan dengan situasi yang ada sehingga bisa membawa hasil yang maksimal. Piala Presiden 2019 merupakan turnamen yang mengibur masyarakat dalam jumlah yang banyak dan mampu mengangkat perekonomian. Kami akan mengamankan kegiatan ini,” kata Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Seperti yang diketahui, Piala Presiden 2019 sudah berlangsung selama sebulan. Sampai Rabu (03/04), sudah melangsungkan dua laga semifinal.

Sebelumnya, mulai babak penyisihan grup hingga babak delapan besar, turnamen pra musim tersebut telah mendapatkan animo positif dari publik.

Hal itu bisa dipantau dari banyaknya jumlah penonton yang datang di stadion. Sampai berakhirnya pertandingan penyisihan grup, total jumlah penonton yang hadir selama babak tersebut mencapai 195.535.

Baca Juga  Mitra Kukar Tunggu Kehadiran Dua Pemain Timnas U-23 Jelang Hadapi Persis Solo

Tak hanya itu, selama babak penyisihan grup, telah diramaikan dengan hadirnya total 2883 pedagang kaki lima dan asongan di sekitar stadion tempat perhelatan Piala Presiden 2019. Kemudian tercatat total pendapatan dari tiket pertandingan mencapai Rp 5.056.672.275.

Menilik beberapa fakta positif tersebut, maka OC dan SC berinisiatif untuk mengadakan audiensi dengan Wakapolri.

“Kami audiensi untuk pengamanan perhelatan Piala Presiden 2019. Saat ini sudah memasuki babak semifinal dan minggu depan akan dihelat babak final. Saat ini ada masa kampanye sehingga harus ada sinkronisasi kegiatan antara pertandingan sisa di Piala Presiden dan masa kampanye,” terang Harsiwi Achmad, perwakilan OC.

Chrismansyah Prayogo