Wow, Lima Kali Uji Coba, Persewar Waropen Sukses Cetak 27 gol

Persewar Waropen yang terjun di ajang Liga 2 2019. Foto: Instagram galeri_Persewar

Persewar Waropen jadi satu dari lima klub lainnya yang lolos ke Liga 2 2019 musim ini. Tim yang promosi dari Liga 3 2018 antara lain adalah Persik Kediri, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, Bogor FC, hingga Persatu Tuban.

Enam klub tersebut menggantikan tim-tim Liga 2 2018 yang terdegradasi ke Liga 3 2019 musim ini, yakni PSIR Rembang, Persik Kendal, Persika Karawang, Persegres Gresik, Persigo Semeru FC, dan Persiwa Wamena.

Laskar Mutiara Bakau (julukan Persewar) saat ini dilatih oleh coach Carolino Ivakdalam. Tim ini juga sudah membentuk tim, sejak awal tahun. Ada satu bintang yang bergabung di tim ini yakni mantan bintang Timnas, Okto Maniani.

Klub asal papa tersebut beberapa kali menjalani uji coba. Terakhir kali mereka melawan Volta PLN sore (12/4/19), dan menang 3-0.

Pagi tadi (10/4/19) Persewar kembali melakukan uji coba, yang kali ini dengan PPLP Papua. Persewar berhasil menang dengan skor meyakinkan 5-1.

Kemenangan terbesar mereka terjadi 6 April lalu, yang mana Persewar berhasil menang telak 11-1 atas lawannya Oksibil FC.

Baca Juga  Hasil Lengkap dan Klasemen Pekan ke-5 Grup Barat Liga 2 2019, Persita Tangerang di Puncak

Tim ini juga sempat menang atas PS Tunas Muda Hamadi (3-2), dan PS Putra Pasifik (5-0).