Ada Misi Besar yang diusung Persijap Jepara, yang Disematkan di Jersey Musim Ini

Jersey Persijap Jepara untuk kompetisi Liga 3 2019. Foto: Official Persijap Jepara.

Jika kita melihat jersey Persijap Jepara di Liga 3 maupun Putri Persijap yang terjun dikompetisi sepakbola wanita, tentu ada hal menarik dari nama sponsor yang terbentang di jersey mereka.

Yang mana dalam jersey yang mereka kenakan, terbentang nama Y-Waste dengan logo sendok garpu layaknya simbol yang identik dengan warung makan.

Ternyata banyak yang belum tau apa itu Y-Waste. Manajemen Persijap akhirnya menjelaskannya di akun resminya. Inilah pernyataan resmi Persijap terkait nama tersebut.

Tahun ini kami menggandeng sebuah aplikasi yang bergerak di bidang sosial & lingkungan. Aplikasi tsb adalah Y-WASTE yg dapat diunduh dalam platform Android atau IOS. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat meminimalisir limbah makanan yang mereka miliki,” tulis pernyataan Persijap.

Selain masyarakat umum, aplikasi itu juga bisa digunakan oleh para pelaku usaha di bidang kuliner. Intinya dengan aplikasi itu, makanan sisa yang seharusnya menjadi limbah, bisa menjadi hal yang bermanfaat bagi orang lain terutama orang yang tidak mampu. Aplikasi tersebut melalui Sumber Daya Manusia yg dimiliki akan mendistribusikan makanan yang tidak terkonsumsi itu untuk dibagikan kepada orang yang lebih membutuhkan,” sambungnya.