Adam Maulana dan Sahrul Lepas, Ini Kata Pelatih PSCS Cilacap

Pemain PSS Sleman, M Sahrul Kurniawan (kanan) saat mengawal penyerang Timnas U-19, Hanis Saghara dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Juni lalu. Foto : Richis Setiawan

Adam Maulana dan M Sahrul Kurniawan hampir pasti batal membela PSCS Cilacap. Dua pemain berpengalaman ini belum kembali ke Cilacap, meski program latihan bulan Ramadan sudah dimulai pada Rabu (8/5/2019).

Adam Maulana sejak awal mengikuti latihan tim Hiu Selatan. Pemain berposisi gelandang itu sempat negosiasi dengan manajemen PSCS Cilacap. Namun belum ada titik temu antarkedua belah pihak.

Adam Maulana kini sudah merapat ke Bali. Dia menjalani masa trial di tim Persiba Balikpapan yang sedang pemusatan latihan di Pulau Dewata. Selain Adam, ada pula Irvan Febrianto yang sebelumnya juga sempat ikut latihan PSCS Cilacap.

M Sahrul Kurniawan sama seperti Adam Maulana. Dia menyusul eks rekannya di Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto yang gabung PSCS Cilacap. Namun dalam proses negosiasi, belum ada kesepakatan antara PSCS dan Sahrul.

Pelatih PSCS Cilacap, Ibnu Grahan, mengatakan kedua pemain ini sejatinya masuk skema musim ini. Namun bila keduanya memutuskan gabung tim lain, pihaknya pun siap mencari pengganti.

Saat ini PSCS membutuhkan tambahan pemain di posisi stoper, gelandang dan penyerang.

“Pemain yang pergi tidak perlu kita tangisi. Kita harus cari lagi dan fokus untuk kedepannya,” kata Ibnu Grahan kepada KAMPIUN.ID, Kamis (9/5/2019).

Ibnu Grahan menuturkan, tawaran dari sejumlah agen sejatinya sudah datang. Sederet pemain pun menyatakan keinginan untuk merapat ke Cilacap. Namun, pihaknya pilih bersabar untuk menentukan tiga pemain tambahan ini.

“Tawaran sudah banyak, tapi kita harus cermat supaya di PSCS tidak sia-sia. Syukur-syukur kita bisa mendapatkan pemain yang berpengalaman,” tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Saat ini, PSCS Cilacap sudah memiliki 21 pemain. Masih ada waktu hingga 14 Juni 2019 untuk mendaftarkan tiga pemain tambahan menatap kompetisi Liga 2 2019.

Nofik Lukman Hakim