Alasan Cristian Gonzales Bersedia Gabung PSIM Jogja

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto (kiri) bersama striker anyar Cristian Gonzales (kanan) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, rabu (1/5/2019). Foto: Instagram/@psimjogja_official.

Cristian Gonzales berbagi alasan mengapa dirinya bersedia bergabung PSIM Jogja di Liga 2 2019. Padahal di musim sebelumnya ia sempat berseragam PSS Sleman yang notabene adalah tim rival.

Terkait kondisi tersebut, pemain berjuluk El Loco itu mengaku tidak terlalu memikirkan rivalitas kedua tim. Sebab, sebagai pesepak bola dirinya harus profesional.

“Saya profesional saja. Musim kemarin saya memang bergabung dengan PSS. Sempat bergabung dengan Bogor FC, beberapa waktu lalu sebelum akhirnya ke PSIM Jogja,” kata Cristian Gonzales, Rabu (1/5/2019) malam WIB.

Selama di PSS Sleman, El Loco adalah sosok penting di balik keberhasilan Super Elang Jawa dalam menjuarai Liga 2 2018. Bagaimana tidak, ia berhasil mengemas 15 gol penting PSS Sleman, termasuk satu gol di partai final Liga 2 kontra Semen Padang.

Kini ambisi serupa juga diusung bersama PSIM Jogja. Ia berharap bisa membawa klub asal Yogyakarta itu bisa menyusul PSS Sleman ke kasta teratas sepak bola Indonesia. Namun, ia mengaku perlu ada kerja keras seluruh pemain.

“Saya ingin mengantar tim ini untuk lolos ke Liga 1. Tetapi, saya harus kerja keras bersama teman-teman untuk wujudkan target ini,” ujar eks striker Timnas Indonesia itu.

Cristian Gonzales sendiri sudah bergabung PSIM Jogja dalam pertandingan uji coba melawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, Rabu (1/5/2019). Selama di Liga 2 2019, ia akan bersaing dengan Rudiyana dan Dwi Raffi Angga untuk menjadi juru gedor utama PSIM Jogja.

Febri Aldi