Alasan Pelatih Arema FC usai Dikalahkan PSS Sleman

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Foto : Nofik Lukman Hakim

Arema FC secara mengejutkan harus mengakui kekalahan 1-3 atas tim promosi PSS Sleman pada partai pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB.

Tiga gol Super Elang Jawa dicetak oleh Brian Ferreira pada menit ke-2, Yerven Bokhasvili (57′), dan Rangga Muslim (81′). Semantara satu gol balasan tim Singo Edan lahir dari tandukan Sylvano Comvalius (29′).

Kekalahan Arema FC tentu menjadi sebuah kejutan. Sebab, sebagai tim yang baru saja menjuarai Piala Presiden, tidak sedikit yang memprediksi mereka akan menang dengan mudah. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menilai ada beberapa hal yang membuat anak asuhnya keok pada pertandingan tersebut. Salah satunya adalah karena hilangnya konsentrasi dan kontrol emosi yang buruk.

“Pertandingan pembukaan tidak berjalan baik. Ada gol dari sepak pojok, kami kehilangan konsentrasi. Ada beberapa kesempatan untuk mencetak gol, ada lima kesempatan,” kata Milomir Seslija saat konferensi pers, Rabu (15/5/2019).

“Lalu ada momen untuk bermain lebih baik, tapi laga harus berhenti sejenak. Babak kedua menjadi total lose focus, kami tidak bisa mengontrol emosi. Emosi yang melaup-luap sehingga tidak bisa menjalankan strategi dengan baik. Ada gol-gol teripta, permainan menurun dan sulit untuk mencetak gol,” lanjutnya.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Milo itu enggan menyalahkan keadaan. Ia berharap tim Singo Edan bisa belajar dari kekalahan ini untuk tampil lebih baik pada laga-laga ke depan.

“Dengan beberapa kesalahan laga ini, kami jadikan sebagai pelajaran. Yang terpenting bagi saya, kedua tim bermain fair play, sehingga itu sangat penting,” tutup pelatih asal Bosnia itu.

Arema FC diharapkan bisa segera bangkit setelah menelan kekalahan atas PSS Sleman. Sebab, pada pertandinganLiga 1 2019 selanjutnya, Hamka Hamzah cs kembali menjalani laga away melawan Borneo FC, Rabu (22/5/2019).

Febri Aldi