Alasan Persis Solo Coret Pemain Jebolan Liga Timor Leste

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo resmi mencoret Riki Nata dari daftar pemain menuju kompetisi Liga 2 2019. Eks Assalam FC Timor Leste ini dicoret setelah Laskar Sambernyawa mempermanenkan Wirabuana “Vandy” Prayogo.

Riki Nata awalnya diproyeksikan untuk mengisi pos bek kanan. Dia bersaing dengan pemain muda jebolan SKO Ragunan, Dedi Tri Maulana.

Selama masa persiapan, Riki Nata hanya mendapat kesempatan tampil dalam uji coba lawan klub lokal. Sementara saat melawan Sriwijaya FC dan Persik Kediri, Dedi Tri lebih diprioritaskan.

Vandy Prayogo kemudian didatangkan tim pelatih. Dari segi pengalaman, Vandy jauh lebih unggul. Bek 24 tahun ini pernah berseragam Barito Putera, Martapura FC dan PSS Sleman. Dia diikat dengan kontrak semusim oleh manajemen Laskar Sambernyawa.

Praktis kehadiran Vandy membuat Laskar Sambernyawa memiliki tiga pemain berposisi bek kanan. Tak ada pilihan bagi tim pelatih untuk mencoret satu dari ketiganya.

Riki Nata pun akhirnya harus rela melepas peluang berlaga di Liga 2 2019 bersama Persis Solo.

“Kita harus mencoret satu pemain untuk memenuhi kuota 24 pemain yang didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru ( PT. LIB),” kata Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, Kamis (23/5/2019).

Baca Juga  Persiraja Banda Aceh Menang Telak 10-0

Selain mencoret Riki Nata, Persis Solo turut memulangkan Andika Dian Asruri (eks Persegres Gresik) dan Yoga Tri Septian (eks Bhayangkara FC). Keduanya belum masuk kriteria tim pelatih.

Untuk dua pemain trial lain, Wahyu Kristanto (eks PSPS Riau) dan Ardy Yanuar (eks Kalteng Putra), Persis Solo memberikan tambahan waktu. Bisa jadi satu dari dua pemain berposisi stoper itu akan dipilih untuk melengkapi formasi barisan belakang.

Nofik Lukman Hakim