Arema FC Gagal Menang Lagi, Joko Susilo Pasrah

Pelatih Arema FC Joko Susilo saat hadir dalam jumpa pers di Hotel Alana, Sabtu (3/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Arema FC lagi-lagi gagal meraih hasil terbaik, setelah ditahan imbang PSM Makassar 1-1 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (13/5/2018) sore.

Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Marc Klok, sebelum kemudian Thiago Furtuoso jadi penyelamat.

Hasil ini membuat Singo Edan semakin “kokoh” di dasar klasemen. Dari delapan pertandingan, Arema FC baru mengoleksi enam poin, hasil sekali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah.

Mereka berjarak tiga poin dari PSMS Medan di posisi 15 serta dua poin dari Perseru Serui dan PSIS Semarang di posisi 16 dan 17.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku kecewa dengan hasil ini. Dia menilai zona degradasi, apalagi juru kunci bukan tempat yang tepat bagi Singo Edan.

“Ini hasil yang mengecewakan. Kami kurang beruntung. Secara teknis para pemain sangat bugar untuk pertandingan hari ini. Saya juga melihat performa lini depan Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan, dan Thiago Furtuoso sudah maksimal,” kata Joko Susilo dalam laman resmi Liga Indonesia Baru.

Menurut Joko Susilo ketidakberuntungan yang dimaksud adalah Arema sering lemah dalam akurasi. Kreasi permainan juga kerap macet. “Akibatnya sejumlah peluang gagal menjadi gol,” ucap Joko Susilo.

Terkait masa depannya sebagai pelatih Arema FC, pelatih yang tahun ini ikut kursus pelatih linsensi AFC Pro itu, menyerahkannya kepada manajemen. Ia siap menerima apapun keputusan dari manajemen.

Nofik Lukman Hakim