Arema FC Punya Sylvano Comvalius, PSS Sleman Tidak Gentar

Sylvano Comvalius resmi berseragam Arema FC. Foto: Instagram/@aremafcofficial

Striker Arema FC, Sylvano Comvalius, akan menjadi salah satu perhatian pada pertandingan melawan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Maklum, striker asal Belanda itu pernah menjadi raja gol di Indonesia.

Pada Liga 1 2017, Comvalius mencetak 37 gol untuk Bali United. Jumlah itu menjadi perolehan gol yang terbanyak di sepanjang sejarah sepak bola Indonesia. Ia mengalahkan rekor 22 tahun yang sebelumnya dipegang oleh Peri Sandria.

Setelah meraih prestasi mengkilat itu, Comvalius hijrah ke Liga Thailand dan Malaysia sebelum akhirnya kembali ke Indonesia untuk membela Arema FC di Liga 1 2019.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tidak menampik bahwa Comvalius adalah striker asing yang berkualitas, terlebih dengan rekor luar biasa pada dua musim silam. Namun, ia menilai striker 31 tahun itu masih butuh waktu untuk seperti saat berseragam Bali United.

Meski demikian, Seto Nurdiyantoro tetap akan memberikan perhatian lebih untuk Comvalius. Ia optimis bisa meredam aksi eks striker Suphanburi itu dan meraih kemenangan atas Arema FC.

Baca Juga  Prajurit Kopassus Diwacanakan Dapat Pelatihan MMA

“Tentunya dia pemain yang bagus, tapi setiap pemain butuh adaptasi. Kadang bagus di suatu tempat, belum tentu di tempat lain. Nah ini, bagaimana pun tetap kami waspada,” kata Seto Nurdiyantoro, Kamis (14/5/2019).

“Arema tim bagus yang perlu kami waspadai. Tapi tim yang bagus tentu saja tetap bisa dikalahkan, semoga itu menjadi motivasi pemain,” imbuhnya.

PSS Sleman tidak ingin mengakhiri pertandingan atas Arema FC dengan tangan hampa. Mereka telah bertekad untuk meraih kemenangan pada laga perdana Liga 1 2019 di hadapan para pendukungnya sendiri.

Febri Aldi