Awal Kompetisi Liga 1 2019, Kalteng Putra Tanpa Gelandang Brazil

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera saat memimpin latihan di Stadion UNY, Depok, Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Hedipo Gustavo da Conceicao baru saja diresmikan Kalteng Putra. Namun gelandang serang berkebangsaan Brazil ini sudah dipastikan absen membela Laskar Isen Mulang pada awal kompetisi Liga 1 2019.

Hedipo merupakan gelandang yang didatangkan untuk melengkapi kuota pemain asing. Eks Shan United Myanmar ini diproyeksikan sebagai gelandang yang membantu sektor penyerangan.

Namun baru dua kali gabung latihan di Jogja, Hedipo sudah izin pulang ke Brazil. Hedipo harus meninggalkan Indonesia lebih cepat untuk menyelesaikan urusan keluarganya di Brazil.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, mengatakan adaptasi Hedipo sejatinya cukup bagus. Dia mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya untuk beradaptasi dengan gaya bermain Kalteng Putra.

Namun keputusan Hedipo untuk kembali ke Brazil cukup dimengerti Gomes. Dia pun berharap pemain berusia 31 tahun ini segera kembali ke Indonesia dengan semangat berlipat.

“Ya, ada sedikit masalah. Kita berharap dia segera menyelesaikan masalahnya dan segera gabung dengan kita lagi,” kata Gomes kepada KAMPIUN.ID, Selasa (14/5/2019) sore.

Winger Kalteng Putra, Diogo Campos saat latihan di Stadion UNY, Depok, Sleman, Selasa (14/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Absennya Hedipo membuat Kalteng Putra kembali menggunakan strategi, sama seperti saat bertarung di Piala Presiden 2019. Kalteng Putra akan mengandalkan trio Feri Pahabol, Patrich Wanggai dan Diogo Campos di sektor depan.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

Ada pula sosok Gede Sukadana, Yu Hyun-koo dan Antoni Putro Nugroho yang menguatkan sektor tengah. Gomes menilai progres timnya cukup bagus untuk melakoni laga pertama Liga 1 2019, melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) malam.

“Perkembangan tim sangat bagus. Mereka kelihatan kompak. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak kalah di pertandingan pertama,” tutur Gomes.

Nofik Lukman Hakim