Badak Lampung FC Resmi Ikat Eks Pemain Espanyol B

Latihan Badak Lampung FC di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Senin (8/4/2019). Terlihat Arthur Irawan dan TA Musafri sudah ikut dalam latihan. Foto : Nofik Lukman Hakim

Badak Lampung FC resmi mengumumkan satu pemain anyar yang resmi diikat untuk mengarungi Liga 1 2019. Dia adalah mantan pemain belakang Espanyol B, Arthur Irawan.

Kepastian kabar tersebut diumumkan oleh Badak Lampung FC melalui Instagram resmi klub pada Selasa (7/5/2019). Mengenakan baju batik, Arthur Irawan tampak bahagia menyambut petualangan baru bersama klub asuhan Jan Saragih itu.

Pada musim sebelumnya, Arthur Irawan bermain untuk Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Namun, ia tak mendapat banyak kesempatan bermain.

Selain Persebaya, Arthur Irawan juga tercatat pernah membela klub Indonesia lainnya seperti Persija Jakarta dan Borneo FC pada musim 2017.

Sebelum berkarier di sepak bola Indonesia, Arthur Irawan sejatinya memiliki pengalaman yang cukup mentereng karena sempat berkarier di Eropa.

Menurut Transfermrkt, pemain 26 tahun itu pernah bermain di RCD Espanyol B pada 2013. Kemudian, ia pindah ke Malaga U-19 pada 2014. Setelah itu, ia bermain untuk klub Belgia, Wassland-Beveren.

Arthur Irawan melengkapi skuat Perseru Badak Lampung menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 yang akan kick-off pada 15 Mei 2019. Pada laga perdana, Badak Lampung FC akan menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (18/5/2019).

Febri Aldi