Batal Gabung Klub Liga 2, Septinus Alua Resmi Jadi Bagian PSIS Semarang

Septinus Alua saat berseragam Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim

Gelandang asal Wamena, Septinus Alua resmi menjadi bagian tim PSIS Semarang. Kepastian ini mengakhiri spekulasi tentang peminjaman Alua ke tim Liga 2 2019, Babel United.

Gelandang 29 tahun ini didatangkan dari Persija Jakarta. Dia merupakan salah satu pemain yang sejak awal diincar pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra.

Keinginan Jafri mendapatkan Alua hampir saja sirna, setelah Persija berniat meminjamkannya ke Babel United. Namun dengan komunikasi intens yang dilakukan PSIS, Alua akhirnya berhasil didapatkan.

“Septinus Alua resmi kami kontrak selama satu musim kedepan. Kami memang butuh tambahan pemain di sektor tengah,” terang General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, Sabtu (25/5/2019).

Kehadiran Alua membuat tim pelatih punya pilihan lain untuk gelandang dengan tipikal petarung. Sebelum kehadiran Alua, PSIS sudah memiliki Patrick Mota, Heru Setiawan dan Arthur Bonai.

Liluk, sapaan akrabnya, berharap Alua bisa memberikan kontribusi positif pada kompetisi Liga 1 2019. Apalagi pada musim ini, PSIS berharap bisa meraih prestasi yang lebih tinggi dari musim lalu.

Nofik Lukman Hakim