Batal ke Malang, Persewar Waropen Pilih Stadion Ini sebagai Homebase di Liga 2 2019

Persewar Waropen yang terjun di ajang Liga 2 2019. Foto: Instagram galeri_Persewar

Klub promosi Persewar Waropen dipastkan batal menggunakan Stadion Gajayana, Malang sebagai homebase di Liga 2 2019. Klub asal Papua itu memilih untuk menggunakan stadion di Jawa Timur lainnya, yakni Stadion Untung Soropati, Pasuruan.

Ada beberapa alasan mengapa Persewar batal menggunakan Stadion Gajayana, salah satunya adalah soal biaya yang tinggi serta pemasukan dari penonton yang diprediksi bakal minim.

Oleh karena itu, Persewar memilih Pasuruan sebagai kandang untuk mengarungi Liga 2 2019. Stadion Untung Suropati itu pun telah didaftarkan dan segera diverifikasi oleh pihak PSSI selaku federasi.

“Kami sudah memastikan diri untuk memilih homebase di Stadion Untung Suropati, Pasuruan. Tanggal 16 nanti divefikasi oleh PSSI,” kata pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam, kepada KAMPIUN.ID.

“Kami batal ke Malang, pertama kami melihat sedikit tinggi budgetnya. Kedua, pemasukan penonton juga sedikit, kami pasti akan keluar uang terus. Kecuali kalau kami lawan Persik Kediri, Persatu Tuban, dan PSIM Jogja, mungkin baru ada pemasukan, itu yang jadi pertimbangan kami,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga  Laga Persis Solo Melawan Persewar Waropen Kembali Harus Ditunda, Ternyata Karena Alasan Ini

Sementara itu, Carolino Ivakdalam optimis akan mendapat dukungan dari masyarakat Pasuruan ketika berlaga di Stadion Untung Soeropati. Ia menilai masyarakat Pasuruan memiliki gariah yang tinggi terhadap sepak bola seperti di Papua.

“Di Pasuruan ada teman-teman pengurus askab dan lain-lain memberikan jaminan untuk memberikan informasi, agar bisa ada penonton. Pasuruan dari animonya cukup tinggi juga seperti kami di Jayapura dan Serui,” tutup mantan gelandang Persipura Jayapura itu.

Febri Aldi