Batal Lawan Persebaya, Ini Rencana PSS Sleman Selanjutnya

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat mengamati permainan timnya. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman dipastikan batal melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/5/2019). Ketidakcocokan jadwal menjadi alasan di balik pembatalan laga tersebut.

Persebaya mengaku kesulitan mendapatkan izin keamanan untuk menggelar laga uji coba pada Selasa (7/5/2019). Pihak Bajol Ijo sempat menawarkan laga menjadi Sabtu (11/5/2019), tetapi karena terlalu mepet dengan kick-off Liga 1 2019, akhirnya dibatalkan.

Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, sebenarnya mengharapkan uji coba itu terjadi. Namun, ia tidak bisa apa-apa karena pihak Persebaya sudah membatalkan.

Untuk rencana selanjutnya, PSS Sleman kemungkinan besar tidak mencari lawan uji coba lagi. Seto Nurdiyantoro bersama anak asuhnya disebut lebih memilih fokus mempersiapkan tim menjelang pertandingan pembuka Liga 1 2019 melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

“Iya batal, tapi bukan kita yang batalin. Soalnya di sana, izinnya baru keluar tanggal 11 Mei, padahal sudah mepet. Coach Seto tidak mau, maunya maksimal 7 Mei,” kata Retno Sukmawati kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (4/5/2019).

“Kemarin ibu tanya ke Coach Seto, ya sudah lah persiapan saja untuk tim,” tuturnya menambahkan.

Senada dengan Retno Sukmawati, Seto Nurdyantoro selaku pelatih PSS Sleman, turut menyayangkan pembatalan uji coba melawan Persebaya Surabaya. Jika tidak menemukan lawan latihan tanding dalam waktu dekat, ia akan fokus mematangkan permainan tim.

“Sebenarnya batalnya ini sayang, artinya kita pengin belajar dari mereka, dari situasi penonton yang cukup banyak,” kata Seto Nurdiyantoro kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (4/5/2019).

“Kita harus putar balik, bisa jadi dengan uji coba yang lain. Namun, sedikit kendala karena bulan puasa, para pemain juga butuh adaptasi, sementara jadwal Liga 1 sudah mepet. Nanti kita lihat, kemungkinan tidak ada uji coba,” tuturnya menambahkan.

Selama ini PSS Sleman baru dua kali menggelar uji coba melawan tim yang sama-sama bermain di Liga 1 2019. Pertama, Super Elang Jawa ditahan imbang tanpa gol oleh Badak Lampung FC, kemudian menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang.

Febri Aldi