Batal Lawan Persis Solo, Persewar Tantang Persik Kediri

Persewar Waropen yang terjun di ajang Liga 2 2019. Foto: Instagram galeri_Persewar

Persewar Waropen akan kembali menjajal kekuatan sebelum terjun ke Liga 2 2019. Kali ini yang menjadi lawan adalah sesama alumnus Liga 3 2018, Persik Kediri.

Persewar akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (29/5/2019). Laga tersebut adalah pertandingan pengganti Persis Solo.

Sebelumnya, tim berjuluk Mutiara Bakau itu memiliki rencana untuk beruji coba melawam Persis Solo. Namun, laga tersebut akhirnya batal digelar dengan alasan yang kurang jelas.

“Hari Rabu, tanggal 29 kami diundang uji coba lawan Persik Kediri. Persis Solo batal, karena manajernya membatalkan dan tidak tahu juga alasannya apa,” kata pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, kepada KAMPIUN.ID.

Persik Kediri akan menjadi tim tangguh keempat yang menjadi lawan uji coba Persewar. Sebelumnya, mereka sudah menghadapi Persela Lamongan, Madura United, dan PSCS Cilacap.

Namun, dari ketiga uji coba tersebut, performa Persewar belum memuaskan karena tidak sekalipun meraih kemenangan. Okto Maniani dan kolega kalah dari Persela dan Madura United, serta hanya bermain imbang lawan PSCS.

“Saya tidak ingin mencari pembenaran, tetapi sistem yang saya terapkan untuk pertandingan sesungguhnya memang belum bisa dimengerti pemain,” ujar kakak kandung Eduard Ivakdalam itu.

Setelah melawan Persik Kediri, Persewar akan menghadapi PON Jatim. Pertandingan itu diprediksi akan menjadi uji coba yang terakhir bagi skuat Mutiara Bakau sebelum bertarung di Liga 2 2019.

Febri Aldi