Batal Merapat ke Persis Solo, Erwin Gutawa Ternyata Berpeluang Digaet Tim Ini

Liga 2 2018. Desain: Jaladwara

Sukses Mendapat tandatangan Slemet Budiono dari PSS Sleman, tapi manajemen Persis Solo gagal mendapat satu pemain incaran lainnya.

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengungkapkan mantan stoper Persela Lamongan dan Martapura FC,  Erwin Gutawa tak jadi berlabuh ke Laskar Sambernyawa.

Sang pemain menjelaskan memilih bertahan di klub lamanya. Manajer yang akrab disapa Iwan Laweyan itu mengatakan pihaknya sudah mengalihkan target ke dua stoper lain.

Namun kabar mengejutkan di bursa transfer Liga 2 2019 malah terjadi. Di mana Erwin Gutawa ternyata malah bergabung ke Sriwijaya FC. Dia datang ke Palembang dengan status trial.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengungkapkan butuh waktu untuk melihat potensi Erwin Gutawa.

Meskipun punya kualitas, Kas tetap tidak mau gegabah. Sempat memiliki riwayat cedera pada musim 2018 lalu, mungkin saja jadi pertimbangan panjang Kas belum mau langsung merekomendasikan kontrak untuk Erwin.

“Saya butuh waktu untuk melihat kulitas dia, tapi pernah melihat permainnya saat masih main di Martapura FC.  Ya, mau kami lihat dulu. Kalau memang cocok dengan gaya permainan kami dan bagus, tentu peluang kontrak itu ada,” jelas Kas Hartadi.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

Di lain sisi Sriwijaya FC terus bergeliat melengkapi komposisi pemain, jelang bergulirnya Liga 2 2019. Adalah bek kanan Mahdi Fahri Albaar dari tim liga 1, TIRA-Persikabo yang musim ini akan segera bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Mahdi didatangkan dengan status pinjaman, setelah Sriwijaya FC dan TIRA-Persikabo bersepakat