Begini Sikap PSS Sleman Menatap Pertarungan Piala Indonesia 2018

Bek kiri PSS Sleman Yericho Christiantoko saat mengamankan bola dari kejaran penggawa Madiun FC pada pertandingan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman mengisyaratkan bakal menggunakan komposisi pemain yang berbeda pada Piala Indonesia 2018. Ini karena Elang Jawa tak memasang target apapun di turnamen yang sudah lama vakum ini.

Manajemen PSS Sleman tak begitu bersemangat menatap hajatan Piala Indonesia 2018. Ini karena Elang Jawa sangat berkonsentrasi merebut satu tiket Liga 1 2019. Artinya manajemen lebih memprioritaskan pertandingan di Liga 2.

Seto Nurdiantara diberi kepercayaan penuh untuk menentukan arah Elang Jawa di Piala Indonesia. Pada fase pertama, Achmad Hisyam Tolle dan kawan-kawan akan melawan PSD Demak di Stadion Pancasila Demak.

“Kita tidak ada target di Piala Indonesia. Konsentrasinya full ke Liga 2, agar dapat tiket ke Liga 1,” terang Manajer PSS Sleman, Sismantoro kepada KAMPIUN.ID, Kamis (24/5/2018).

“Mungkin kita akan gunakan komposisi pemain yang berbeda dengan Liga. Ya semacam itu (rotasi), yang jelas beda. Itu nanti Seto yang tentukan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantara pilih menunggu rilis jadwal pertandingan Piala Indonesia. Dia menyebut turnamen ini menjadi salah satu ajang yang penting di luar kompetisi.

“Bisa juga dilakukan rotasi. Kita lihat dulu lawannya siapa. Pasti ada kearah sana. Sambil melihat perkembangan-perkembangannya,” ucapnya.

Yang jelas, mesti tak ada target dari manajemen, Seto mengisyaratkan agar kemenangan tetap didapat saat bersua tim Liga 3 zona Jawa Tengah, PSD Demak.

“Harusnya seperti itu (tidak kalah dari PSD). Tapi di sepak bola kita tidak bisa prediksi masalah hasil,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim