Belum Menang Lawan Tim Tangguh, Ini Penjelasan Pelatih Persewar

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam (tengah). Foto: Instagram/@galeri_persewar

Persewar Waropen memiliki banyak pekerjaan rumah sebelum mengarungi Liga 2 2019. Sebab, mereka belum sekalipun meraih kemenangan ketika menghadapi tim selevel atau lebih di atas.

Tercatat, Persewar sempat beruji coba dengan dua klub Liga 1, yakni Persela Lamongan dan Madura United. Dari dua laga itu, skuat Mutiara Bakau menelan kekalahan, dengan jumlah kebobolan total tujuh gol.

Kekalahan tersebut bisa dimaklumi, karena sejatinya Persela dan Madura United bukanlah lawan yang seimbang bagi Persewar. Namun, ketika bersua PSCS Cilacap, Okto Maniani cs juga gagal meraih kemenangan.

Persewar ditahan imbang 1-1 oleh PSCS di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (15/5/2019). Kemenangan pun kembali urung didapatkan.

Terkait rentetan hasil tersebut, pelatih Persewar, Carilo Ivakdalam, mengaku jika permainan Habel Boas Isir dan kolega masih belum sesuai dengan keinginan.

“Saya tidak ingin mencari pembenaran, tetapi sistem yang saya terapkan untuk pertandingan sesungguhnya belum bisa dimengerti pemain,” kata Carolino Ivakdalam kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (25/5/2019).

Sejauh ini, kakak kandung dari Eduard Ivakdalam itu masih terus mencari susunan terbaik untuk konsep permainan yang dirinya inginkan. Ia juga menghimbau anak asuhnya untuk terus semangat, karena posisi inti masih bisa didapatkan siapapun.

Baca Juga  PSPS Riau Tantang Klub Liga 3

“Pada setiap uji coba, saya bongkar pasang pemain untuk mencari konsep untuk tim inti nanti. Jadi, akan ada beberapa sistem yang akan saya pakai, jadi tidak selamanya pemain berada di situ.” ujar mantan gelandang Persipura itu.

“Ketika saya pakai sistem lain, pemain pun berbeda. Jadi, semua pemain di Persewar adalah inti, tidak ada yang cadangan,” tuturnya menambahkan.

Persewar akan kembali menggelar uji coba melawan tim selevel dalam waktu dekat. Setelah PSCS, skuat Mutiara Bakau akan menjajal Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, pada Rabu (29/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Febri Aldi