Belum Pernah Menang dari PSS Sleman, Ini Target Semen Padang

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Foto : Nofik Lukman Hakim

Semen Padang memiliki catatan buruk ketika menghadapi PSS Sleman. Meski demikian, Syafrianto Rusli selaku pelatih Kabau Sirah, tetap bertekad mencuri poin ketika melawan PSS Sleman pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Soccerway, Semen Padang sudah bersua tujuh kali dengan PSS Sleman dalam sejarah pertemuan. Namun, dari pertemuan itu, Semen Padang belum sekalipun meraih kemenangan, dengan catatan enam kekalahan dan sekali imbang.

Pada pertemuan terbaru di final Liga 2 2018, Semen Padang tumbang 0-2 dari PSS. Ketika itu, Cristian Gonzales dan Rifal Lastori menjadi pemain yang berhasil menjebol gawang Kabau Sirah.

Menjelang pertemuan kedelapan melawan PSS Sleman, Semen Padang tidak memiliki modal yang bagus karena kalah 0-1 dari PSM Makassar pada laga pembuka musim 2019 (20/5/2019). Namun, Syafrianto Rusli optimis telah melakukan evaluasi dan siap meraih poin perdana.

“Kami sudah melupakan kekalahan dari PSM. Saatnya kami mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami juga sudah melakukan evaluasi tim terkait apa saja kelemahannya, kami perbaiki menjelang melawan PSS,” kata Syafrianto Rusli seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (24/5/2019).

“Kami berharap bisa meraih hasil yang terbaik pada pertandingan nanti. Tentunya, target kami bisa mencuri poin,” tegas pelatih berusia 57 tahun itu.

Semen Padang saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan poin yang masin nol. Sementara PSS Sleman mampu bertengger di urutan ketujuh berkat kemenangan 3-1 melawan Arema FC pada laga pembuka musim (15/5/2019).

Febri Aldi