Berangkat ke Biak, PSIM Jogja Usung Misi Curi Poin

Penyerang PSIM Jogja, Arif Tumin saat berusaha menembus lini belakang PSCS Cilacap dalam uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (31/3/2018). Foto : Richie Setiawan

JOGJA – PSIM Jogja mengusung misi curi poin saat menghadapi PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Minggu (6/5/2018) sore.

Ada 16 pemain yang diboyong ke Biak. Awak tim berangkat ke Biak pada Jumat (4/5/2018) malam, via Bandara Adi Sucipto. Laskar Mataram menyiapkan strategi berbeda guna merealisasikan target tersebut.

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak mengatakan, timnya melakukan tiga sesi latihan setelah lawan PS Mojokerto Putra (PSMP), Selasa (1/5/2018) lalu. Pembenahan bukan saja terfokus pada penyelesaian akhir, namun juga alur bola dari belakang ke tengah, tengah ke depan.

“Kita sudah perbaiki kekurangan yang terlihat saat lawan Mojokerto. Kita perbaiki dari build up, transisi sampai finishing. Sekarang sudah siap untuk melawan Biak,” terang Bona kepada KAMPIUN.ID, Jumat (4/5/2018) malam.

Bona mengaku belum pernah melihat pola permainan PSBS. Namun pelatih lisensi B AFC ini sudah mendapat informasi detail tentang kekuatan calon lawan. Informasi itu coba dimanfaatkan untuk meramu strategi yang tepat.

“Biasanya tim-tim Papua lebih mengandalkan skill individu pemain. Itu perlu diwaspadai. Kita juga sudah tahu celah yang bisa dimanfaatkan. Semoga saja target bisa tercapai,” ucapnya.

Bona pun kembali mengingatkan para pemain untuk tidak terlalu memikirkan klasemen sementara, dimana PSIM berada di dasar klasemen dengan minus delapan poin. Dia berharap para pemain lebih fokus untuk memenangkan setiap pertandingan.

“Kita selalu memotivasi para pemain, kasih pengertian agar tidak terlalu memikirkan minus sembilan poin. Berusaha setiap pertandingan memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan,” ucapnya.

Sama seperti PSIM Jogja, PSBS juga meraih hasil kurang memuaskan pada awal musim Liga 2. Mereka dikalahkan Blitar United 1-3 dan Semeru FC 1-4. Tentu saja laga perdana di kandang akan dimanfaatkan dengan baik oleh PSBS untuk meraih kemenangan.

Nofik Lukman Hakim