Bocoran Jersey Madura FC untuk Musim 2019

Starting eleven Madura FC saat menghadapi PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Jumat (5/10/2018). Foto : Media Officer PSBS Biak

Madura FC mulai bergerak menatap Liga 2 2019 yang akan dimulai 15 Juni mendatang. Selain sudah menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih kepala, beberapa pemain ternama juga dipastikan bergabung.

Untuk masalah di luar lapangan hijau, manejeman sudah mengumumkan bentuk jersey yang akan digunakan Madura FC di Liga 2 2019. jersey merah tetap digunakan untuk warna jersey home, sedangkan jersey tandang akan menggunakan warna putih.

Bentuk jersey ini dikenalkan publik lewat akun Instagram manajer Madura FC, Januar Herwanto. (januar.sai.herwanto)

View this post on Instagram

Season 2019 | MADURA FC – HOME |

A post shared by JanuArt (@januarherwanto) on

View this post on Instagram

~Season 2019, Madura FC Away

A post shared by JanuArt (@januarherwanto) on

Menariknya ada nama Kaisar dengan lambang mahkota dijersey tandang. Belum ada pernyataan resmi kaisar ini apakah sponsor utama Madura FC musim ini.

Ada hal menarik dari adanya nama kaisar di klub Liga 2. Di mana nama ini sempat menempel di tengah nama klub Perssu Sumenep di musim 2016-2017. kebetulan kala itu Januar adalah madia officer Perssu Kaisar Sumenep FC.

Nama Kaisar membuat hoki. Seperti saat tim Perssu Kaisar Madura sukses menjadi juara ketiga Indonesia Soccer Championship B 2016.

Di lain sisi, Madura FC bukan embrio dari Perssu Sumenep. Tim ini dulunya bernama Persebo Bondowoso, yang pada ISC B 2016 hak kepemilikan klub di ambil alih oleh salah seorang pengusaha yang berasal dari Sumatera Selatan. Hingga akirnya klub ini merubah namanya menjadi Persebo Musi Raya.

Hanya bertahan setahun di Sumatera Selatan klub ini kembali berpindah markas ke Jawa Timur, sekaligus pula merubah nama menjadi Madura FC sejak tahun 2017. Musim lalu Madura FC sukses melaju hingga ke babak 8 besar Liga 2 2018.