Bocoran Jersey PSIM Jogja untuk Liga 2 2019

Salah seorang pengunjung saat melihat pernak-pernik di PSIM Store, Rabu (15/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja memutuskan untuk memproduksi sendiri jersey tim menatap kompetisi Liga 2 2019. Keputusan yang diambil manajemen Laskar Mataram ini mengikuti jejak Bali United dan Persebaya Surabaya.

Ada sederet apparel yang sebenarnya tertarik kerja sama dengan PSIM Jogja. Apparel ini bukan saja berasal dari Indonesia, tapi juga ada yang dari luar negeri.

Hanya saja, permasalahan yang pernah dialami PSIM dengan sebuah apparel membuat manajemen berpikir dua kali. Akhirnya diputuskan bahwa apparel musim ini akan diproduksi sendiri.

Keputusan ini bukan hal baru dikalangan klub Tanah Air. Bali United dan Persebaya Surabaya sudah memproduksi sendiri jersey untuk kompetisi. Langkah itu kemudian turut diikuti Borneo FC, Barito Putera hingga Badak Lampung FC.

“Kita akan produksi dengan vendor sendiri. Kita akan buat jersey dengan performance bagus, agak berbeda dari biasanya. Soal harga, nanti masih disesuaikan dengan ongkos produksi. Kami berharap penjualan jersey bisa menjadi salah satu sumber pemasukan tim,” kata Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja, Bambang Susanto di Wisma PSIM, Rabu (15/5/2019) petang.

Baca Juga  Keamanan PSS Sleman Vs Semen Padang Diperketat, Ini Penjelasan Panpel

Saat ini, di kalangan pecinta sepak bola ada dua perdebatan mengenai jersey. Ada kubu pro sponsor yang seisi jersey penuh brand. Ada pula kubu pro minimum sponsor untuk menjaga estetika jersey.

Bambang memastikan, PSIM termasuk dalam “kelompok” yang minimum sponsor. Pihaknya tak ingin ada banyak sponsor yang menempel di bagian depan, belakang hingga lengan jersey.

“Kita ingin jersey musim ini nggak terlalu banyak sponsor. Maunya yang lebih rapi, lebih bagus. Fokusnya lebih kearah sana,” tuturnya.

Bambang memastikan, jersey terbaru PSIM akan diperkenalkan saat sudah mendekati kompetisi. Dalam waktu dekat, manajemen akan merilis jersey pre season. Jersey akan dijual di PSIM Store.

“Pekan depan jersey pre season sudah kelar. Yang biru kombinasi batik. Untuk jersey kompetisi nanti kalau mau dekat kick off,” pungkas Bambang.

Nofik Lukman Hakim