Bomber Persik Kediri Kembali Dipanggil Timnas U-22

Bomber muda Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. Foto : Nofik Lukman Hakim

Bomber Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara kembali masuk dalam radar tim nasional (Timnas ) Indonesia U-22. Top skor Liga 3 2018 ini diproyeksikan tampil bersama Garuda Muda pada ajang Merlion Cup 2019 di Singapura.

Pemanggilan ini menjadi yang kedua bagi Bagas. Pada Januari lalu, dia sempat dipanggil dalam seleksi menuju Piala AFF U-22 2019. Namun kala itu Bagas terpaksa dicoret lantaran cedera.

Kali ini, luka pada bagian pelipis itu sudah sembuh. Nama Bagas kembali menghiasi deretan bomber Timnas U-22.

Pemanggilan Bagas disampaikan manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan. Meski tim sedang fokus menuju Liga 2 2019, Persik Kediri mendukung penuh langkah Bagas menuju Timnas U-22.

“Ini panggilan negara, tentu kita izinkan. Bagas akan gabung mulai 29 Mei hingga 10 Juni mendatang,” kata Benny kepada KAMPIUN.ID, Jumat (24/5/2019) malam.

Pemanggilan Bagas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Persik Kediri. Sebelumnya, Persik Kediri pernah menyumbangkan Johan Prasetyo dan Budi Sudarsono ke Timnas Indonesia.

Kapten Persis Solo, Tegar Hening Pangestu saat berebut bola dengan penyerang Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara dalam uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (27/4/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Keduanya termasuk dalam bomber tajam yang pernah dimiliki tim Macan Putih. Generasi itu kemudian berlanjut pada diri Bagas yang merupakan putra asli Kediri.

Baca Juga  Malam Ini, PSIM Jogja Gelar Launching Tim dengan Sederhana

“Saya yakin di Timnas dia akan berkembang dan menjadi striker Indonesia masa depan,” ucap Benny.

Timnas U-22 akan memulai pemusatan di Jogja pada 29 Mei 2019. Direncanakan pada 2 Juni 2019, Timnas U-22 akan uji coba melawan PSIM Jogja di Stadion Sultan Agung Bantul.

Lalu mulai 7 Juni hingga 9 Juni, Timnas U-22 bertarung dalam Merlion Cup 2019 yang diikuti Singapura, Filipina dan Thailand.

Bagi empat negara ini, Merlion Cup merupakan ajang tepat sebelum tampil pada Sea Games 2019.

Nofik Lukman Hakim