Catatan Jamal Yastro Soal Kekalahan PSMP di Lumajang

Skuad Mojokerto Putra di musim Liga 2 2018. Foto : Richie Setiawan

PS Mojokerto Putra (PSMP) harus puas pulang tanpa poin setelah dikalahkan Persigo Semeru FC 1-2 di Stadion Semeru Lumajang, Senin (14/5/2018).

Hasil ini membuat PSMP berpeluang terlempar dari empat besar grup timur. Dengan koleksi tujuh poin, saat ini PSMP bertengger di posisi empat, dibawah Madura FC, Blitar United dan PSS Sleman.

Namun rival-rivalnya seperti PSS, Martapura FC, Kalteng Putra, Persegres Gresik dan Persiba Balikpapan baru akan bermain, Selasa dan Rabu (15-16/5/2018) ini.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan kekalahan kedua yang dialami musim ini tak lepas dari faktor konsentrasi. Haris Tuharea sempat membawa PSMP unggul lebih dulu menit 19. Namun kemudian Semeru FC membalas dua gol menit 41 dan 45.

“Menit akhir anak-anak sering hilang fokus. Akhirnya kita kecolongan dua gol yang sangat cepat. Secara keseluruhan hari ini juga main dibawah peforma terbaik,” terang Jamal Yastro kepada KAMPIUN.ID, Senin (14/5/2018).

Jamal pun kembali menegaskan soal ketatnya persaingan Liga 2 musim ini. Lengah sedikit saja, tim harus menanggung risiko sangat besar.

“Harus diakui Madura FC cukup membuat kejutan dalam lima laga awal ini. Tapi secara keseluruhan persaingan grup timur sangat ketat. Kita bisa langsung terlempar bila satu pertandingan gagal dapat poin,” tuturnya.

Setelah ini para pemain akan diliburkan lebih dulu. Setelah itu mereka akan menjalani program bulan Ramadan.

Nofik Lukman Hakim