Cedera Engkel Kanan, Striker Persita Tangerang Jalani Operasi

Striker Persita Tangerang, Azka fauzi. Foto: Instagram/@persita.official.

Striker andalan milik Persita Tengerang, Azka Fauzi, harus istirahat sejenak dalam persiapan tim menjelang Liga 2 2019. Sebab, ia baru saja menjalani operasi.

Azka Fauzi mengalami cedera engkel kanan saat membela Persita dalam pertandingan uji coba melawan Jagat FC di Stadion Benteng Taruna Sports Centre, Kepala Dua, Sabtu (18/5/2019).

Cedera itu pun memaksa Azka Fauzi menjalani operasi di RS Premier Bintaro pada Senin (27/5/2019) sore WIB. Striker asal Tuban itu diharapkan segera pulih karena Liga 1 2019 semakin dekat.

“Senin, 27 Mei sore, Azka menjalani operasi di bagian ankle sebelah kanan di Rumah Sakit RS Premier Bintaro,” tulis keterangan Persita.

“Operasi berjalan lancar dan saat ini tengah memasuki tahapan pemulihan dalam beberapa saat ke depan. Mari doakan Azka agar cepat bangkit dari cederanya dan kembali bisa membela Persita di lapangan,” lanjutnya.

Azka Fauzi menjadi salah salah satu striker yang diharapkan bisa menjadi mesin gol Persita di Liga 2 2019. Ia akan bahu membahu bersama striker lainnya, Qischil Gandrum Minny dan Diego Banowo.

Pada musim lalu, Azka Fauzi sukses mencetak lima gol ketika membela Persis Solo. Kemudian, striker 23 tahun itu kembali menunjukkan ketajamannya ketika membela Persiraja Banda Aceh di babak delapan besar. Tercatat, ia menciptakan tiga gol.

Febri Aldi