CEO PSIM Jogja Bicara Persaingan Liga 2 2019

Karteker CEO PSIM Jogja, Bambang Susanto (kiri). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja siap masuk grup manapun pada kompetisi Liga 2 2019. Bagi Laskar Mataram, siapapun lawan siap dihadapi demi merealisasikan target promosi ke kasta tertinggi musim 2020.

PSIM Jogja lebih akrab dengan grup timur. Musim lalu, PSIM menempati peringkat enam, dibawah Madura FC, PSS Sleman, Kalteng Putra, PSMP Mojokerto dan Martapura FC.

Musim ini, PSIM kembali diprediksi masuk grup timur lagi. Namun kepindahan Persis Solo yang akan bermarkas di Stadion Wilis Madiun membuat pergeseran mungkin saja terjadi.

Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja, Bambang Susanto, mengatakan timnya tak akan pilih-pilih grup. Baginya, kedua grup ini sama-sama punya potensi untuk merepotkan PSIM.

“Grup barat lebih banyak yang tidak ketahuan. Banyak yang baru, kita lebih sulit membaca. Sementara kalau grup timur, kita relatif sudah tahu,” Bambang saat ditemui di Wisma PSIM, Rabu (15/5/2019).

Untuk grup barat, nama Sriwijaya FC dan Persita Tangerang jelas terdepan. Kedua tim jor-joran dalam mendatangkan pemain maupun tim pelatih. Ada pula PSMS Medan yang tentunya ingin kembali ke kasta tertinggi.

Baca Juga  Berikut Pembagian Grup Piala Soeratin U-17 Jateng 2019

Sementara bila grup timur, Persiba Balikpapan cukup diwaspadai. Mitra Kukar pun diprediksi akan sekuat tenaga kembali meraih tiket promosi, meski hingga kini belum melakukan latihan.

“Dengan nama pak Gede Widiade yang sudah begitu besar, nggak mungkin kalau Persiba nggak kuat. Ada juga Mitra Kukar. Tapi pada intinya, kami siap menghadapi siapapun lawannya,” tutur Bambang.

Saat ini PSIM Jogja masih melakukan persiapan di Bogor. Mereka dijadwalkan uji coba lawan Cilegon United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, 19 Mei 2019.

Dua hari berselang, PSIM dijadwalkan pulang ke Jogja. Ada dua lapangan yang sudah disiapkan untuk alternatif lokasi latihan. PSIM pun kini sudah punya mess baru yang tahap renovasinya sudah mencapai 90 persen.

Nofik Lukman Hakim