Daftar Bek yang Paling Sulit Dilewati Bambang Pamungkas, Ada Eks Inter Milan

Bambang pamungkas memperlihatkan medali juara Piala Presiden miliknya yang tinggal talinya saja. Foto: Instagram JoniMetal

Bambang Pamungkas sudah 20 tahun menjalani karier sebagai pesepak bola profesional. Oleh karena itu, banyak tipe pemain belakang yang dihadapi oleh ikon Persija Jakarta tersebut.

Dari sekian banyak lawan yang dihadapi Bambang Pamungas, siapa pemain bertahan yang sulit dilewati olehnya? Jawabannya bukan Hansamu Yama, Victor Igbonefo, Fachrudin Aryanto, ataupun pemain yang saat ini menjadi langganan Timnas Indonesia.

Pria yang akrab disapa Bepe itu menyebut ada enam bek paling tangguh yang pernah dihadapinya, semua nama yang disebutkan rata-rata satu era dengan pemain asal Salatiga tersebut. atau bahkan lebih di atasnya.

Mereka adalah Maman Abdulrahman (Persija Jakarta), Hamka Hamzah (Arema FC), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Nur Alim (eks Persija), Bejo Sugiantoro (legenda Persebaya), dan Abanda Herman (eks Persija).

“Pertanyaan yang sulit, karena selama 20 tahun saya banyak melawan bek tangguh. Jadi sulit untuk memilih salah satu. Tapi di antaranya ada Maman, Ricardo Salampessy, Hamka, Nur Alim, Bejo Sugiantoro, dan Abanda Herman,” kata Bambang Pamungkas di akun Youtube pribadinya, Jumat (17/5/2019).

Setelah itu, Bepe juga menyebutkan candaan mengenai bek paling tangguh dari yang disebutkan di atas. Dia adalah mantan pemain Inter Milan, Ivan Cordoba.

“Oh, ada Ivan Cordoba Inter Milan. Iya Ivan Cordoba, gimana enggak sulit dilewatin orang ketemu saja enggak pernah,” seloroh striker 38 tahun tersebut.

Bambang Pamungkas bisa dibilang sebagai salah satu striker Indonesia yang paling sukses dalam kariernya. Selama menjadi pesepak bola, ia telah memenangkan berbagai trofi seperti dua kali juara Liga Indonesia 2001 dan 2018, Piala FA Malaysia 2005, dan Piala Presiden 2018.

Febri Aldi