Daryono Jadi Pembeda Badak Lampung FC

Kiper Badak Lampung FC, Daryono saat menangkap bola yang hendak disundul bek Kalteng Putra, Rafael Bonfim dalam laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Perseru Badak Lampung FC secara mengejutkan meraih poin penuh saat melawat ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5/2019). Skuat besutan Jan Saragih menekuk Kalteng Putra 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019..

Gol tunggal kemenangan Badak Lampung dicetak Abdul Rahman Lestaluhu menit ke-45. Dengan cerdik winger jebolan SAD Indonesia itu menyundul bola ke pojok kiri gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih.

Daryono menjadi bintang dalam laga ini. Kiper yang baru saja didatangkan dari Persija Jakarta ini tampil luar biasa.

Dia berhasil menepis tendangan penalti Patrich Wanggai pada pertengahan babak pertama. Sejumlah peluang Kalteng Putra pun mentas di tangan dan kaki Daryono.

Kemenangan ini menjadi balasan atas keraguan terhadap Badak Lampung. Dalam dua partai awal, Badak Lampung dilibas TIRA-Persikabo 0-3 dan PSM Makassar 0-4.

Sementara bagi Kalteng Putra, kekalahan ini benar-benar diluar dugaan. Apalagi dalam dua partai awal, Kalteng Putra mampu mengalahkan PSIS Semarang 2-1 dan menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1.

Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih, mengapresiasi keberhasilan timnya meraih poin penuh. Sejak tiba di Bantul, Talaouhu Abdul Musafri dkk. punya motivasi tinggi untuk meriah kemenangan.

“Kemenangan dalam pertandingan malam ini tak lepas dari kerja keras para pemain. Semua menunjukkan ada tanggung jawab, disiplin, dan kemauan untuk memenangkan pertandingan. Mereka layak mendapatkan tiga poin ini,” kata Jan Saragih usai pertandingan.

Penggawa Badak Lampung FC saat merayakan kemenangan atas Kalteng Putra. Foto : Nofik Lukman Hakim

Jan Saragih pun turut memuji debut Daryono. Performa menawan yang ditunjukkan dalam laga ini memberi ketenangan pada rekan-rekannya. Para pemain pun lebih percaya diri dalam melancarkan serangan.

“Luar biasa beberapa save, dia cerdas di bawah mistar. Daryono bisa memberikan motivasi dan confidence baru pada tim, jadi welcome pada Daryono,” tuturnya.

Pada klasemen sementara, Perseru Badak Lampung menempati peringkat ke-12 dengan nilai tiga. Sedangkan Kalteng Putra di posisi ke-6 dengan empat poin.

Nofik Lukman Hakim