Ditahan Imbang PSPS Riau, Ini Catatan Penting Pelatih Persik Kendal

Eduard Tjong. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persik Kendal harus puas berbagi angka dengan PSPS Riau 0-0 dalam laga pekan kelima Liga 2 2018 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (14/5/2018) sore. Raihan satu poin membuat kecewa Laskar Bahurekso.

Kegagalan ini menambah deretan penurunan Persik. Dalam dua laga awal, Persik cemerlang dengan meraih sekali seri dan sekali kemenangan. Namun kemudian dua kali kalah dari Perserang Serang dan Cilegon United.

Konsistensi permainan menjadi permasalahan Andrid Wibawa dan kawan-kawan. Selain itu, mental bertanding pemain juga perlu pembenahan. Para pemain yang baru lolos dari Liga 3 masih butuh waktu untuk berproses lagi.

“Secara teknik anak-anak ini bagus. Prospeknya sangat kelihatan. Bahkan dua laga away di Banten kita beri perlawanan. Selalu unggul lebih dulu. Tapi memang masalahnya ada pada mental bertanding. Belum bisa jaga konsistensi permainan,” terang Pelatih Persik, Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Senin (14/5/2018).

“Permainan PSPS sebenarnya biasa saja. Malah lebih baik Aceh United yang dulu kita kalahkan 3-0. Tapi pada babak pertama anak-anak terbawa permainan PSPS. Baru setelah saya marahi di ruang ganti, mereka baru berani main pada babak kedua. Kita main setengah lapangan,” lanjutnya.

“Tapi ya inilah sepak bola. Kita kehilangan dua poin di kandang, berarti kita harus cari poin pengganti di tandang. Jeda bulan Ramadan ini akan saya manfaatkan untuk berbenah lagi. Saya masih optimis dengan tim ini,” tuturnya.

Saat ini Persik mengoleksi lima poin, hasil sekali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. Mereka bertengger di posisi delapan, namun berpeluang kembali ke posisi delapan karena Perserang Serang dan Cilegon United baru main Selasa (5/5/2018).

Nofik Lukman Hakim