Ditahan Imbang Semen Padang, Pelatih PSS Sleman Minta Maaf

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat mengamati permainan timnya. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman gagal memetik kemenangan ketika menjamu Semen Padang pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/5/2019). Tim tuan rumah ditahan imbang dengan skor 1-1.

Bahkan, Bagus Nirwanto dan kolega harus tertinggal lebih dulu dari Semen Padang, setelah gol jarak jauh Rosad Setiawan sukses menggetarkan jala PSS Sleman pada menit ke-31.

Beruntung, PSS Sleman menerima hadiah penalti pada babak kedua usai Kushedya Hari Yudo dijatuhkan oleh pemain belakang Semen Padang di kotak terlarang. Brian Ferreira sebagai aljogo pun sukses menjalankan tugasnya.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menilai anak asuhnya memang tampil buruk pada babak pertama. Ia melihat banyak kesalahan, mulai dari umpan, komunikasi, hingga semangat tim. Namun, semua tampak membaik di babak kedua.

“Memunculkan kita syukuri, tapi kami kehilangan dua poin di rumah. Penampilan di babak pertama, hampir semua pemain tidak memiliki performa terbaik, kerap salah lewat, miss komunikasi, tidak ada greget, itu menjadi evaluasi kami,” kata Seto Nurdiyantoro saat pertemuan pers, Sabtu (25/5/2019).

“Pada babak kedua, mereka tampil lebih lepas dan impresif karena ketinggalan, dan ada keinginan untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Seto Nurdyantoro menyampaikan permintaan maaf terhadap suporter atas hasil imbang yang didapat anak asuhnya. Ia merasa Bagus Nirwanto cs sudah berjuang maksimal.

“Pemain sudah bersuaha untuk memenangkan pertandingan, meminta ada beberapa peluang di babak kedua tidak melakukan gol. Kami mohon maaf kepada suporter karena ingin menang belum memperoleh,” jelas mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

Tambahan satu poin membuat PSS Sleman kini bertengger di posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019. Skuat Super Elang Jawa tertinggal dua poin dari Madura United, PSM Makassar, dan Bali United yang berada di posisi tiga besar.

Febri Aldi