Dua Gol Hari Nur Menangkan PSIS Semarang Atas Persija Jakarta

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto berusaha melepaskan diri dari kawalan dua pemain Persija, Rohit Chand dan Riko Simanjuntak dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Dua gol Hari Nur Yulianto membawa PSIS Semarang menang atas Persija Jakarta 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Kemenangan ini menjadi modal menatap pertarungan 32 laga berikutnya.

Persija sempat unggul lebih dulu menit ke-31. Berawal dari kesalahan Safrudin Tahar dalam membuang bola, Ryuji Utomo yang berdiri bebas langsung melepaskan sepakan keras yang menggetarkan jala gawang PSIS.

Gol Ryuji kemudian dibalas PSIS hanya dalam tempo tiga menit saja. Gol pertama tercipta lewat sundulan Hari Nur Yulianto, memanfaatkan umpan silang Safrudin Tahar menit ke-75.

Lalu berselang dua menit, blunder barisan belakang Persija berbuah petaka. Hari Nur Yulianto dengan cerdik mencocor bola liar di depan gawang Persija.

Bagi PSIS Semarang, kemenangan ini bisa menaikkan mental bertanding tim, setelah takluk 1-2 dari Kalteng Putra pada laga pertama.

Sementara bagi Persija, kekalahan ini menghentikan tren curi poin di markas lawan, setelah sebelumnya menahan imbang Barito Putera 1-1.

Nofik Lukman Hakim