Dua Pertandingan Cetak Lima Gol, Masalah Mojokerto Putra Mulai Terpecahkan

Skuad Mojokerto Putra di musim Liga 2 2018. Foto : Richie Setiawan

PS Mojokerto Putra (PSMP) kembali meraih kemenangan pada lanjutan Liga 2 2018. Setelah melibas Kalteng Putra 3-0, kini giliran Persiwa Wamena dilumat 2-0 di Stadion Mojopahit Mojokerto, Kamis (10/5/2018) sore.

Catatan impresif ini benar-benar melegakan tim pelatih. Pasalnya, dalam dua laga awal kompetisi, PSMP sempat kesulitan mencetak gol. Deretan peluang, bahkan berhadapan dengan penjaga gawang lawan, gagal diselesaikan.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan lesatan lima gol ini tak lepas dari evaluasi yang dilakukan usai pertandingan lawan PSS Sleman dan PSIM Jogja. Skema penyerangan pun kini lebih tertata.

“Penyelesaian akhir memang jadi fokus utama pembenahan. Ditambah pergerakan pemain juga kita benahi. Hasilnya cukup lumayan. Dalam dua pertandingan kita bisa hasilkan lima gol,” terang Jamal kepada KAMPIUN.ID, Kamis (10/5/2018) malam.

Pelatih lisensi B AFC ini tetap akan berbenah menatap laga berikutnya melawan Persigo Semeru FC. Menurut Jamal, masih ada celah yang mungkin saja dimanfaatkan tim lawan untuk mencuri gol.

“Masih ada beberapa kesalahan yang harus kita benahi. Tentunya bermain di kandang Semeru, kita harus lebih disiplin dalam bermain,” tutur Jamal.

Saat ini PSMP mengoleksi tujuh poin dan surplus tiga gol. Mereka sekarang tinggal berjarak tiga poin dari Madura FC yang pada laga keempat ditahan imbang Kalteng Putra 1-1.

“Persaingan grup timur sangat ketat. Apalagi Madura FC juga akhirnya ditahan imbang. Semua tim masih punya peluang sama untuk membuat kejutan,” pungkasnya.

Sejauh ini Indra Setiawan menjadi top skor dengan torehan empat gol. Gol dicetaknya ke gawang PSS Sleman, Kalteng Putra dan dua gol ke gawang Persiwa Wamena.

Nofik Lukman Hakim