Effendi Syahputra Jadi Manajer PSIM Jogja di Liga 2 2019?

Effendi Syahputra dalam acara PSIM dengan Walikota Yogyakarta. Foto: Febri Aldi

PSIM Jogja memperkenalkan sosok manajer baru dalam pertemuan dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di Balaikota Yogyakarta Jumat (31/5/2019) siang WIB. Dia adalah mantan CEO Bogor FC, Effendi Syahputra.

Pada acara tersebut, Effendi Syahputra mewakili manajemen tim untuk memperkenalkan seluruh skuat PSIM untuk mengarungi Liga 2 2019. Mulai dari pelatih, asisten pelatih, para pemain, hingga ofisial tim.

Effendi Syahputra juga mengungkapkan harapannya, agar sebelum memulai kompetisi PSIM bisa melaksanakan tradisi untuk sowan ke Makam Raja Mataram di Imogiri.

Tidak hanya itu, ia juga berharap walikota Yogyakarta bisa memfasilitasi PSIM untuk bersua Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X.

“Setelah pertemuan ini, kami berencana akan ziarah ke Makam Raja Mataram di Imogiri, dan mungkin harapannya bisa bertemu Ngarsa Dalem Sri Sultan. Harapannya Pak Wali bisa menjembatani niat ini dan kami bisa mohon doa restu juga pada Sultan,” kata Effendi Syahputra.

PSIM sendiri belum memberikan pengumuman secara resmi terkait sosok manajer tim di Liga 2 2019. Namun, mantan petinggi Bogor FC itu disebut sebagai manajer dalam pertemuan dengan walikota Yogyakarta tersebut.

Febri Aldi