Eks Bogor FC Jadi Rekrutan Terakhir Persiba Balikpapan

Salahudin saat duduk di bench Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

Persiba Balikpapan menyudahi proses perburuan pemain. Gelandang muda eks Bogor FC, Riza Alfin Zidane menjadi rekrutan terakhir menatap kompetisi Liga 2 2019.

Riza Alfin Zidane merupakan pemain yang sempat jadi langanan Timnas junior, bersama Egy Maulana Vikri. Meski terbilang masih muda, Zidane pernah membela PSPS Riau di Liga 2 2017 dan Bogor FC di Liga 3 2018.

Kualitas dan pengalaman Zidane meyakinkan Persiba untuk merekrutnya. Dari tiga pemain muda yang trial, hanya Zidane yang direkrut. Bergabungnya Zidane membuat Persiba sudah memiliki 26 pemain.

Pelatih Persiba, Salahudin, memastikan Zidane menjadi rekrutan terakhir. Pelatih asal Palembang ini sudah cukup puas dengan para pemain baru yang didapat selama seleksi di Bali.

“Zidane jadi yang terakhir, setelah ini nggak ada lagi, langsung fokus ke tim, fokus latihan menuju kompetisi,” kata Salahudin kepada KAMPIUN.ID, Senin (27/5/2019).

Salahudin menilai para pemain yang kontrak punya daya juang tinggi. Meski dari segi fisik masih ada di level 60-70 persen, tapi kondisi itu bisa ditutupi dengan kemauan yang tinggi.

“Kita latihan hanya 12 hari, karena empat hari awal dimaksimalkan untuk seleksi. Alhamdulillah, sudah ada peningkatan dari segi fisik, taktik dan mental. Kita bersyukur atas hal itu, tapi masih belum puas,” tutur Salahudin.

Persiba per Selasa (28/5/2019) ini sudah meninggalkan Bali. Tim akan diberi jatah libur lebaran selama 12 hari. Riskal Susanto dan kawan-kawan akan berlatih lagi di Balikpapan pada 10 Juni 2019 mendatang.

Nofik Lukman Hakim