Eks PSS Sleman Putuskan Mundur dari Skuad Persis Solo Bukan Karena Tak Deal Negosiasi Kontrak, Melainkan Karena Alasan Ini

Agi Pratama usai menjalani latihan bersama Persis Solo di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo harus legawa usai batal merekrut striker Agi Pratama. Mantan pemain PSPS Riau, PSS Sleman dan PSM Makassar ini memutuskan mundur karena persoalan keluarga.

Agi Pratama sudah tak terlihat di tim, termasuk pada sesi latihan di lapangan AURI, Colomadu, Karanganyar, Kamis (2/5/2019) pagi.

“Agi Pratama sudah mengundurkan diri secara baik-baik dengan kami. Manajemen Persis juga tidak mempermasalahkan, karena alasannya adalah demi keluarga, istrinya sakit. Jadi bukan karena ada persoalan di internal kami,” terang manajer Persis Solo, Setiawan Muhamad.

Striker jangkung ini sudah bergabung sejak dua pekan terakhir. Bahkan, Agi Pratama turut dimainkan Persis ketika Persis beruji coba dan sukses mengalahkan PS Angkasa (14-0) dan Persik Kediri (2-1) Saat melawan Angkasa yang termasuk klub internal Persis, Agi bahkan sukses mencetak hattrick.

Agi dan manajemen Persis sejatinya sudah deal dalam sisi angka kontrak. Namun Agi Pratama justru memutuskan mundur untuk kembali ke kampung halamannya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Istrinya dikabarkan sakit, sehingga Agi mengundurkan diri.

Sebagai gantinya, Persis segera mendatangkan pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Agi. Pria yang akrab disapa Iwan tersebut mengaku sudah mengantongi calon penggantinya, namun enggan membeberkan nama.

Sementara itu, pelatih Persis, Agus Yuwono berharap segera datang pengganti Agi Pratama. Pasalnya Persis untuk saat ini hanya memiliki dua striker, Ugik Sugiyanto dan Dimas Galih Gumilang.

“Saya tentu berharap ada pengganti yang sepadan kedepannya. Mumpung kompetisi masih kurang dua bulan lagi,” terang Agus yuwono.