Erwan Hendarwanto Resmi Melatih Klub Liga 3 Jateng

Pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto saat memberikan intruksi pada anak asuhnya. Foto : Richie Setiawan

Erwan Hendarwanto sudah menemukan pelabuhan baru setelah mengundurkan diri dari posisi sebagai asisten pelatih PSIM Jogja. Erwan menerima tawaran yang datang dari tim Liga 3 Jawa Tengah, Persitema Temanggung.

Pelatih berlisensi C AFC ini sudah bertemu jajaran pengurus Persitema. Dia pun turut menyaksikan pertandingan uji coba Persitema di Lapangan Maron, Temanggung, Sabtu (18/5/2019). Setelah pertandingan, Erwan berkenalan dengan skuat Persitema yang dihuni para potensi lokal.

Kepada KAMPIUN.ID, Erwan bercerita tentang keputusan menerima tawaran Persitema. Baginya, membangkitkan sepak bola Temanggung merupakan sebuah tantangan yang menarik. Erwan pun melihat pemain lokal yang kini menghiasi skuat Persitema punya potensi bersaing dengan kontestan Liga 3 Jawa Tengah.

“Ketika bertemu dengan jajaran manajemen, mereka punya semangat, punya keinginan untuk pelan-pelan membangkitkan kembali gairah sepak bola di Temanggung,” kata Erwan, Senin (20/5/2019).

“Skuat ini 100 persen anak-anak Temanggung. Ini akan menjadi tantangan menarik buat saya, bagaimana membina mereka agar bisa bersaing dengan tim lain, untuk memperebutkan tiket lolos dari zona Jateng,” lanjutnya.

Baca Juga  Sriwijaya FC Optimis Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 2 2019

Dari pantauan Erwan, para penggawa muda Persitema punya potensi menjanjikan. Apalagi selama ini para pemain sudah berkumpul lama. Kekompakan dalam bermain maupun keseharian sudah mulai kelihatan.

“Tinggal nanti kita tambahkan beberapa hal, seperti organisasi bermain dan kedewasaan dalam bermain. Para pemain muda ini egonya masih tinggi, semuanya main dengan kecepatan, jadi belum efektif,” tuturnya.

Erwan perlahan akan coba memasukkan karakter bermain yang diinginkannya. Dia optimis Persitema bisa bersaing dengan 19 kontestan Liga 3 Jateng, terutama memenuhi keinginan lolos ke zona Jawa.

“Insyallah hari Kamis mulai memimpin latihan, lalu hari Sabtu ada uji coba dengan tim lokal. Dua hari akan saya coba pengenalan karakter bermain yang saya usung, baru kemudian kita lihat dalam uji coba, seperti apa menerimanya,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim