Escobar Bertekad Bangkit Saat Hadapi Persija Jakarta

Penyerang PSIS Semarang, Silvio Escobar. Foto : Official PSIS Semarang

Motivasi besar dimiliki penyerang PSIS Semarang, Silvio Escobar menatap partai melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Escobar ingin membawa tim Mahesa Jenar meraih kemenangan.

Laga ini bisa dibilang sebagai pertandingan emosional bagi Escobar. Penyerang asal Paraguay ini awalnya menjadi bagian tim Persija pada Piala Presiden 2019 dan AFC Cup 2019.

Namun karena performanya dianggap tak maksimal, serta Marko Simic sudah menyelesaikan kasus hukumnya di Australia, Escobar harus out dari Macan Kemayoran. Escobar kemudian gabung PSIS dengan status pinjaman.

Kini, Escobar kembali bertemu Persija, namun sebagai lawan. Motivasi besar jelas dimilikinya. Apalagi pada partai pertama PSIS, tiga poin lenyap setelah dikalahkan Kalteng Putra 1-2.

“Tentu saja pada pertandingan melawan Persija, saya memiliki motivasi untuk bangkit. Pada pertandingan perdana kita terpaksa kehilangan poin. Jadi di pertandingan besok kita wajib dapat poin. Semoga kita bisa mendapatkannya,” kata Escobar dalam laman resmi klub.

Escobar menyebut persiapan tim berjalan bagus. Para pemain dengan serius menjalankan strategi yang diinginkan tim pelatih.

“Alhamdulillah, persiapan kita baik. Tidak ada kendala juga. Mudah-mudahan besok kita bisa maksimal melawan Persija dan mendapatkan poin,” tutur Escobar.

Pada partai pertama lalu, Escobar tampil penuh bersama Hari Nur Yulianto. Kinerjanya ditopang Septian David Maulana serta Bayu Nugroho. Kemungkinan besar, skema ini kembali dimaksimalkan PSIS saat bersua Persija.

Nofik Lukman Hakim